Inilah Akibatnya Jika Kamu Sering Berbohong


Berbohong adalah ketika kamu mengatakan sesuatu yang tidak benar atau tidak sesuai dengan kenyataan. Ada banyak alasan seseorang berbohong, salah satunya adalah untuk melindungi diri sendiri dari kemarahan orang lain. Berbohong mungkin akan menyelamatkanmu tapi tidak untuk selamanya, pada akhirnya kebohongan sehebat apapun akan terungkap juga kebenarannya.

Berbohong juga bisa disebut menjadi kebiasaan apa bila sering dilakukan, karena sekali kamu berbohong maka akan ada kebohongan berikutnya untuk menutupi kebohongan yang sebelumnya kamu ucapkan. Dan akhirnya hal tersebut menjadi kebiasaan.



Inilah akibatnya jika kamu sering berbohong.

1. Kehilangan kepercayaan dari orang lain
Kebiasaan berbohong akan membuat orang lain sulit untuk mempercayaimu. Kepercayaan itu ibarat piring kaca, jika sudah pecah tidak akan pernah bisa utuh kembali. Sekali saja kamu menghancurkan kepercayaan seseorang maka selamanya kamu tidak akan dipercaya lagi, kalau pun dipercaya akan ada rasa was-was pada orang tersebut.

2. Kehilangan kepercayaan terhadap orang lain
Sadar atau tidak, ketika kamu sering berbohong kepada orang lain memberi satu kekhawatiran pada diri sendiri. Kamu akan selalu takut untuk dibohongi karena kamu sendiri sering membohongi orang lain. Hal inilah yang membuatmu sulit untuk mempercayai orang lain.

3.Kehilangan kepercayaan terhadap diri sendiri
"Tak ada orang yang bisa dipercaya" Hal inilah yang pada akhirnya tertanam pada dirimu sendiri. Ketika orang lain tidak lagi mempercayaimu dan kamu sendiri pun sulit untuk mempercayai orang lain, maka kamu juga akan sulit mempercayai dirimu sendiri.

Untuk alasan apapun, cobalah untuk berkata jujur. Karena ketika kamu berbohong bukan hanya orang lain yang akan kehilangan kepercayaan tetapi dirimu sendiri juga akan mengalami kesulitan untuk mempercayai diri sendiri.

Inilah Akibatnya Jika Kamu Sering Berbohong Inilah Akibatnya Jika Kamu Sering Berbohong Reviewed by slazhpardede on August 23, 2016 Rating: 5