Inilah Alasannya Kenapa Kamu Harus Kuliah


Tamat SMA kamu mau kemana? Mau lanjut kuliah tapi malas atau bosan dengan kegiatan belajar atau kamu merasa tidak ada gunanya kuliah? Kamu salah kalau berpikir demikian, karena kuliah adalah wajib jika kamu ingin sukses. Memang benar banyak orang yang tidak mengecap bangku kuliahan bisa sukses, tapi tak sedikit juga yang tidak menjadi apa-apa karena tidak kuliah.



Setidaknya kamu baca dulu 10 alasan ini, agar kamu paham kenapa kamu harus kuliah.

1. Bisa bereksplorasi
Dengan berkuliah kamu akan mendapatkan wawasan yang luas, menambah skill, menjadi terbuka dengan berbagai macam ide, dan bisa menemukan passion serta goals baru dalam kehidupan.

2. Membangun network
Di kampus, kamu akan bertemu teman, senior, dosen, dan lainnya. Nah, mereka ini yang akan menjadi koneksi kamu.

Efeknya sih, nggak langsung terasa saat kuliah, tetapi nanti saatnya bekerja. Koneksi kayak begini, oke banget untuk membuka peluang karir dan bisnis, lho.

3. Belajar untuk bergantung dengan diri sendiri
Mulai dari menyusun jadwal, mengerjakan tugas, hingga membagi waktu untuk kegiatan non akademis, kamu harus bisa mengaturnya sendiri.

4. Lebih mudah mencari pekerjaan karena memiliki gelar akademis (diploma/sarjana)
Sudah pasti perusahaan besar lebih memilih orang-orang yang memiliki gelar akademis. Selain pola pikir dan wawasan yang sudah cukup matang, tingkat kecerdasan orang yang kuliah juga jauh lebih baik dan lebi siap untuk memasuki dunia kerja.

5. Bisa memberikan contoh yang baik untuk kerabat yang lebih muda serta penerusmu
Melihatmu memiliki gelar Sarjana akan membuat mereka termotivasi untuk kuliah juga. Ditambah lagi jika kamu mendapatkan pekerjaan yang baik, maka mereka akann lebih semangat lagi untuk ikutan sukses seperti kamu.

6. Punya pengalaman kuliah yang akan menjadi kisah tak terlupakan dalam hidupmu
Jika masa SMP atau SMA adalah kenangan terindah, maka masa kuliah adalah kenangan yang paling berharga. Karena pada masa kuliahlah kamu benar-benar menjadi seseorang yang menjalani hidup dengan kendali diri sendiri.

7. Membuat perubahan dengan pendidikan yang kamu dapatkan
Seperti kata Malala Yousafzai, "Let's pick up our books and our pens. They are our most powerful weapon. One child, one teacher, one book, and one pen can change the world." Pendidikan mampu memberi perubahan dalam hidupmu, baik dari segi kepribadian maupun pola pikir.

8. Lebih siap saat bekerja
Soalnya, bangku kuliah turut mempersiapkan mahasiswa untuk  masuk dunia kerja. Jadi ketika kamu sudah mendapatkan gelar akademismu, maka kamu akan lebih siap memasuki dunia kerja.

9. Selangkah lebih dekat dengan mimpimu
Sebab kuliah adalah jalan untuk meraih mimpi. Bukan dengan bobok-bobok ganteng, tapi dengan kecerdasan yang kamu miliki.

10. Ketemu pujaan hatimu saat kuliah
Faktanya banyak hubungan yang bermula dari perkuliahan. Dan hubungan tersebut tak lagi dikatakan cinta monyet, karena kalian sudah memasuki usia menuju dewasa. Dan tak jarang pasangan-pasangan pada masa kuliah akan menjadi pasangan hidup.

Jadi, jangan ragu untuk kuliah ya !

Sumber : youtmanual.com

Inilah Alasannya Kenapa Kamu Harus Kuliah Inilah Alasannya Kenapa Kamu Harus Kuliah Reviewed by slazhpardede on August 12, 2016 Rating: 5