Inilah Cara Menghadapi Orang Yang Iri Hati Sama Kamu


Istilah "Rumput tetangga selalu terlihat lebih hijau" memang benar adanya. Kita selalu melihat orang lain lebih baik dari kita. Hal ini bukan saja menimbulkan kurangnya kepercayaan diri tetapi juga berakibat iri hati. Menyadari bahwa ada orang yang iri sama kita bukanlah hal yang menyenangkan apalagi ia menunjukkan keiriannya dengan sikap yang menjengkelkan. Namun tak perlu khawatir, berikut adalah 5 cara untuk menghadapi orang yang iri sama kamu.



1. Kenali Gejala Iri Hatinya
Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengenali “tersangka” iri. Lihatlah bagaimana orang tersebut bersikap sama kamu. Kenali ciri-cirinya. Biasanya, kalo ada yang iri sama kamu, pasti suasana hati dia berganti ketika ada hal yang baik terjadi sama kamu. Misalnya, kamu habis dapat nilai bagus. Tiba-tiba dia yang semula ramah menjadi nggak suka sama kamu. Nah, kalo dia memang bener menunjukkan sikap seperti itu, berarti memang benar dia iri sama kamu. Inti dari langkah ini adalah memastikan kalo teman kamu itu benar-benar iri.

2. Introspeksi Diri
Kalo memang benar dia iri sama kamu, langkah yang harus kamu lakukan selanjutnya adalah mengintrospeksi diri kamu. Cari tahu, apa sebenarnya yang membuat dia menjadi benci sama kamu. Kenapa dia iri sama kamu? Apakah karena kamu yang sombong atau mungkin kamu punya kebiasaan untuk selalu pamer barang-barang kamu? Alasan itu yang seharusnya kamu ketahui.

3. Jangan Menyalahkan Dia
Jangan pernah menyalahkan dia ketika berubah sikap dan menunjukkan tanda iri hati. Pada dasarnya, menghadapi seseorang yang iri itu memang menyebalkan. Semua hal menjadi sangat terbatasi. Pasalnya, nggak melulu dia iri karena hatinya yang buruk. Bisa saja kamu yang terlalu sombong sama dia. Jadi, lebih baik kamu mengalah aja daripada dia semakin iri sama kamu.

4. Bicarakan Baik-Baik
Kalo memang sikap dia yang menunjukkan iri hati semakin parah sampai-sampai kamu terganggu bahkan terluka karena itu, sebaiknya kamu obrolin dengan dia baik-baik. Tanyakan ada apa dan kenapa dia selalu menunjukkan sikap yang menjengkelkan. Namun perlu diingat, jangan pernah mengungkapkan uneg-uneg kamu dengan amarah atau bahkan emosi tinggi. Hal tersebut akan membuat suasana semakin keruh.

5. Saling Memperbaiki Diri
Setelah kamu obrolin baik-baik, pasti kamu tahu apa salahmu dan dia tahu gimana perasaan kamu sama dia. Mulai dari sinilah kalian berdua harus berubah menjadi orang yang lebih baik. Saling bantu dalam memperbaiki diri adalah hal yang paling tepat untuk mengakhiri ini semua. Siapa tahu kamu semakin akrab sama dia dan malah jadi sahabat.

Sumber : loop.co.id

Inilah Cara Menghadapi Orang Yang Iri Hati Sama Kamu Inilah Cara Menghadapi Orang Yang Iri Hati Sama Kamu Reviewed by slazhpardede on August 30, 2016 Rating: 5