Jalanilah Hubungan Karena Kesiapan bukan Kesepian


Banyak orang yang terburu-buru menjalin hubungan karena kesepian, bukan karena kesiapan. Akibatnya hubungan itu pun berakhir sia-sia. Alasan terbaik untuk menjalin hubungan adalah ketika kamu sudah siap. Siap dalam arti kamu sudah melepaskan hati dan pikiran dari masa lalu, kamu siap membuka hati untuk hubungan yang baru, kamu siap menata masa depan dengan cinta yang baru. Maka kamu pun akan siap menghadapi apapun yang terjadi dalam hubungan tersebut. 



Seharusnya patah hati di masa lalu menjadi tolak ukur untuk hubungan yang baru. Jadi segala hal bisa kamu koreksi agar tidak mengulang kesalahan yang sama, itulah kebaikan dari masa lalu yang dapat kamu peroleh. Bersihkan hati terlebih dahulu dari rasa sakit dan kecewa, agar hal itu tidak menambah lukamu untuk hubungan yang baru. Karena luka akan tetap ada meskipun kamu bertemu dengan orang yang lebih baik, itulah cinta. Karena cinta selalu menawarkan suka dan duka.

Jangan pernah menerima cinta seseorang hanya karena kamu merasa kesepian. Cinta tidak sepicik itu, cinta tidak diciptakan untuk keuntungan pribadi. Pada kenyataannya kesepianmu hanya akan terobati dengan cinta yang benar-benar tulus kamu rasakan. Ketika kesepian menjadi alasanmu, maka bersamanya pun kamu akan tetap merasa kesepian. Tanpa kamu sadari bukan hanya hatinya, hatimu pun akan terluka. Kamu hanya sedang membohongi dirimu sendiri.

Lalu apa yang kamu dapatkan setelahnya? Akan semakin banyak luka yang datang. Kamu akan merasa bersalah karena melibatkan seseorang yang hanya sebagai pelampiasan rasa sepimu. Kamu juga akan merasa kecewa karena pada akhirnya hubungan itu tidak akan pernah berakhir dengan baik. Dan luka yang kamu dapatkan akan jauh lebih menyakitkan dari luka yang sebelumnya. Kamu hanya akan merasa lebih kesepian lagi, bahagia kah? TIDAK! Kamu hanya berpura-pura bahagia, faktanya kamu tetap merasa kesepian.

Cinta, tak seharusnya jadi alat untuk memuaskan hatimu. Cinta adalah rasa yang murni yang hanya tercipta jika memang hati ingin mencintai. Tapi segelintir orang, yang serakah akan kebahagiaan, menjadikan cinta sekejam itu. Orang yang bahagia adalah orang yang mencintai dengan tulus, bukan mencintai karena sesuatu hal yang dia inginkan, itu jelas bukan cinta.

Jalinlah hubungan jika memang cinta itu ada. Terimalah dia jika memang kamu bisa memberinya cinta. Mencintailah dengan hati, agar jika terluka kamu juga bisa menyembuhkannya dengan hati. Jika kamu merasa kesepian, mungkin bukan cinta yang kamu butuhkan tetapi sebuah kata maaf dan pengampunan untuk dirimu sendiri. Berdamailah terlebih dahulu dengan hatimu, agar meskipun sendiri kamu tetap bisa bahagia. Cintailah dirimu sendiri sebelum kamu mencintai orang lain.

Jalanilah Hubungan Karena Kesiapan bukan Kesepian Jalanilah Hubungan Karena Kesiapan bukan Kesepian Reviewed by slazhpardede on August 13, 2016 Rating: 5