Jika Bersyukur dan Mengeluh Sama-Sama GRATIS, Kenapa Masih Memberatkan Hidup Dengan Mengeluh?


Tak ada manusia yang sempurna, semuanya terlahir sesuai dengan takdirnya masing-masing. Kita tidak bisa memilih terlahir dimana dan dari siapa, tetapi kita bisa memilih cara untuk menjalani hidup. Memang benar semua sudah ada jalannya masing-masing, tak ada yang bisa merubahnya selain diri sendiri. Semua orang memiliki susah senangnya masing-masing. Hidup tak sesempurna itu hingga ada orang yang benar-benar hidup senang tanpa pernah mengalami kesusahan sekali pun. Tidak, hidup tak pernah sesempura itu.



Hidup memiliki hukumnya sendiri, jika ingin senang maka berusahalah untuk hidup senang, jika ingin susah maka jangan berbuat apa-apa. Tapi terkadang kita sudah berusaha tapi tak juga ada kehidupan yang lebih baik? Ada, setidaknya usahamu membuatmu paham bahwa ada hal yang bisa kamu perbuat dalam hidupmu, bukan hanya sekedar diam dan menunggu keajaiban.

Orang yang terlihat senang belum tentu benar-benar senang, jadi jangan hanya melihat dari sudut pandangmu saja. Karena setiap orang memiliki sudut pandang yang berbeda. Jangan hanya membenarkan pemikiranmu sendiri tentang sesuatu hal. Yang harus kamu pahami tentang hidup adalah terus berjuang.

Proses tidak akan pernah mengkhianati hasil. Jadi nikmati setiap proses kehidupanmu, berhentilah mengeluhkan sulitnya kehidupan. Karena bukan hanya kamu sendiri yang merasakannya, semua orang juga tahu bahwa hidup ini memang sulit maka berusahalah. Mengeluh tidak akan pernah membuatmu merasa lebih baik, justru akan semakin memberatkan langkahmu dalam menjalani kehidupan. Jika bersyukur dan mengeluh sama-sama gratis, kenapa masih memberatkan hidup dengan mengeluh?

Bersyukur itu bukan hanya pada saat melihat hidupmu lebih baik dari orang lain, atau pada saat kamu merasakan kebaikan dari hidup. Tetapi juga pada saat kamu berada di titik terburuk dalam hidupmu. Pada saat tak seorang pun memandangmu dan pada saat semua usahamu seakan tidak ada hasilnya. Kamu harus tetap bersyukur, karena rasa syukurmu itulah yang akan memberimu kekuatan hingga pada akhirnya kamu masih memiliki harapan untuk bangkit kembali.

Ingatlah bahwa kehidupan yang lebih baik adalah kehidupan yang telah melewati banyak kerikil bahkan duri tajam saat menjalaninya. Saat semua itu telah mampu kamu lewati dan kamu masih berdiri tegak untuk kembali melangkah, maka saat itulah kamu memiliki hidupyang lebih baik.

Jika Bersyukur dan Mengeluh Sama-Sama GRATIS, Kenapa Masih Memberatkan Hidup Dengan Mengeluh? Jika Bersyukur dan Mengeluh Sama-Sama GRATIS, Kenapa Masih Memberatkan Hidup Dengan Mengeluh? Reviewed by slazhpardede on August 02, 2016 Rating: 5