Jika Ingin Sukses, Lakukan 6 Hal Ini Sebelum Tidur


Orang-orang sukses adalah orang yang tidak pernah melakukan hal yang sia-sia. Mereka akan selalu memanfaatkan waktu dengan baik. Salah satunya adalah waktu sebelum tidur. Jika kebanyakan orang melakukan hal-hal seperti menonton tv ataupun bermain sosial media sebelum tidur, maka orang-orang sukse melakukan 6 hal ini sebelum tidur.



1. Membayangkan kesuksesan esok hari
Pikiran yang positif dapat mempengaruhi semangat kamu dalam menghadapi hari esok. Banyak orang yang tidak bersemangat karena mereka tidak dapat membayangkan kesuksesan yang dapat mereka raih. Seseorang yang sukses selalu membayangkan kesuksesan dan apa yang akan mereka capai. Sebagai contoh, seorang pedagang yang sukses sudah dapat membayangkan bagaimana dagangannya laris terjual pada hari esok. Orang sukses selalu menatap hari esok dengan tekad untuk menjadi lebih baik. Mereka tidak sabar untuk tidur dan bersemangat saat mereka terbangun.

Orang-orang sukses melakukan hal-hal yang membangun dan menginspirasi. Mereka tidak menghabiskan waktu mereka untuk menonton televisi atau bermain video game. Mereka mengisi pikiran dengan hal-hal positif yang membangkitkan semangat dalam kehidupan sehari-hari.

2. Membuat daftar kegiatan
Hal selanjutnya yang dilakukan orang-orang sukses adalah membuat daftar kegiatan untuk esok hari. Mereka tidak akan melalui hari esok tanpa melakukan perencanaan yang matang. Mereka tidak membuang-buang waktu untuk hal-hal yang tidak perlu. Kegiatan mereka terfokus pada apa yang ingin mereka capai keesokan harinya.

3. Meluangkan waktu bersama keluarga
Seseorang yang sukses adalah orang yang dapat menyediakan waktu untuk keluarganya. Pada saat mereka pulang, mereka mematikan telepon genggam dan komputer dan meluangkan waktu bersama keluarga. Mereka meninggalkan pekerjaan dan urusan-urusan kantor dan memusatkan perhatian kepada orang yang mereka cintai. Ini akan memberikan dampak yang sangat baik dalam hubungan keluarga. Jika kamu sedang di luar kota untuk perjalanan bisnis sempatkan untuk menghubungi keluarga dengan telepon. Zaman sudah modern dan kemajuan teknologi semakin pesat. Kamu dapat menggunakan internet untuk melihat keluargamu melalui video call. Orang sukses tidak pernah mencari alasan untuk tidak meluangkan waktu bersama keluarga yang mereka cintai.



4. Merenungkan hari yang telah dilalui
Seseorang yang sukses selalu melakukan introspeksi diri. Mereka akan selalu merenungkan hari yang telah usai dan berpikir tentang hal-hal lebih baik yang dapat dilakukan. Mereka akan mengetahui kesalahan-kesalahan yang mereka lakukan pada hari tersebut dan membuat tekad untuk memperbaikinya. Mereka juga dapat menilai diri mereka pada saat mereka menghadapi pilihan atau situasi pada hari tersebut. Menulis jurnal setiap hari adalah suatu sarana untuk merenung serta membuat goal-goal yang lebih baik di hari yang akan datang.

5. Bermeditasi
Bermeditasi adalah saat ketika kita memusatkan pikiran dan belajar berkonsentrasi. Luangkan waktu 10 menit setiap harinya untuk melakukan hal ini. Temukan tempat yang jauh dari kebisingan, kemudian atur pernapasan serta tenangkan pikiran. Pusatkan pikiran pada suasana tenang dan damai. Tinggalkan pikiran-pikiran yang berasal dari dunia. Ini akan melatih konsentrasi serta menenangkan pikiranmu. Ketika kamu terbiasa, kamu akan menjadi lebih tenang saat menghadapi situasi-situasi yang menggangu pikiranmu.

6. Membaca buku-buku positif
Membaca buku-buku positif dapat membuat pikiran kita menjadi rileks dan tenang. Buku-buku positif dapat membangun jiwa dan memberikan inspirasi kepada kita. Buku adalah jendela dunia yang akan membuka wawasan kita serta dapat memberikan pelajaran-pelajaran dalam hidup kita. Buku dengan tips-tips bermanfaat dan membangun dapat memberikan ide-ide tentang apa yang dapat kita untuk menjadi lebih baik. Pikiran kita akan menjadi positif dan memberikan semangat baru dalam kehidupan.

Sumber : keluarga.com
Jika Ingin Sukses, Lakukan 6 Hal Ini Sebelum Tidur Jika Ingin Sukses, Lakukan 6 Hal Ini Sebelum Tidur Reviewed by slazhpardede on August 28, 2016 Rating: 5