Ketika Cinta Terikat Tanpa Nama, Akankah Ia Mampu Bertahan?


Ada hati yang tercipta untuk saling memiliki, ada pula hati yang tercipta untuk cinta namun tak ditakdirkan bersama. Bukan tentang perasaan yang ada, tetapi tentang hati yang terkadang menemukan cinta saat ia tak mampu berpaling. Mungkin ini hanya tentang waktu, yang entah kapan akan berpihak pada kita. Jika memang aku berhak untuk rasa ini, tidakkah aku berdosa dengan hati yang lain? Tentang rasa yang muncul tanpa diduga, mungkin ini bukan cinta. Jika ini memang cinta, haruskah ada yang terluka? 


Ketika cinta terikat tanpa nama, akankah ia bertahan? Cinta selalu memberi banyak kejutan, entah ia akan datang atau pun pergi, ia selalu memberi kejutan. Cinta selalu menemukan kekuatannya sendiri, meski bertahan dalam luka ia tetap memiliki hatii yang kuat untuk tetap bertahan. Meski harus menentang ego sendiri, nyatanya cinta tetap memegang kendali.

Ada hubungan yang tercipta tanpa nama. Meski didalamnya ada cinta, ada hati yang saling mengikat, tetap saja sulit untuk memberinya sebuah nama. Entah cinta ini berjalan dijalan yang salah, tetapi cinta tetap saja dengan rasa yang sama. Terkadang penuh kebahagiaan dan terkadang pula dengan air mata. Terkadang penuh harapan dan terkadang semua sirnan dengan kekecewaan. Mungkin memang itulah artinya cinta.

Cinta tanpa nama, sejauh mana mampu bertahan? Ketika hati bergelut dengan sebuah pengakuan, ada kata yang mencoba menenangkan. Ketika asa tak lagi mampu bertahan, ada hati yang enggan pergi. Mungkin memang seharusnya cinta ini tak ada. Jika bertahan begitu menyakitkan, kenapa tidak segera melangkah pergi saja. Saat semua diperhadapkan pada kemustahilan, aku tak punya alasan untuk bertahan disini.

Seharusnya memang cinta memiliki nama, karena ia patut mendapat pengakuan bahwa ada hati yang sedang memilikinya. Tentang rasa, jika hanya memberi luka, baiknya memang dilupakan saja. Tak ada hati yang ingin terabaikan karena hati yang lain. Tak ada hubungan yang bertahan dibalik bayangan cinta yang lain. Tak ada ikatan yang sebegitu kuatnya hingga tak mampu mendapatkan pengakuan. Karena cinta sejatinya adalah hubungan yang mengikat dua hati dalam satu nama, cinta.

Ketika Cinta Terikat Tanpa Nama, Akankah Ia Mampu Bertahan? Ketika Cinta Terikat Tanpa Nama, Akankah Ia Mampu Bertahan? Reviewed by slazhpardede on August 17, 2016 Rating: 5