Ketika Semua Telah Berakhir Diantara Kita, Tak Akan Ada Rindu Seperti yang Dulu


Jika semua harus berakhir, maka biarlah berakhir. Jika ini adalah yang terbaik yang harus aku terima, tak ada pilihan lain selain menerimanya bukan? Tak perlu mengkhawatirkanku, hati dan perasaanku adalah seutuhnya milikku. Jika memang ingin pergi, maka pergilah dan jangan pernah berpikir untuk kembali. Agar aku bisa memantapkan hati untuk melupakanmu.



Ketika semua telah berakhir diantara kita, tak akan ada rindu seperti yang dulu. Disaat aku mengingatmu, aku tak menamainya rindu. Ingatan itu hanyalah angin berlalu yang sesekali berbisik ditelinga, bahwa ada nama yang pernah mengisi hatiku. Itu bukan rindu, karena mengingatmu tak membuatku ingin menemuimu. Aku hanya mengingat kenangan itu, dan namamu hanya bagian dari kenangan itu.

Masa lalu adalah tempatmu saat ini, dan aku tak ingin menjadi bodoh dengan berlari ke masa lalu. Disaat seseorang yang lebih baik menantiku, kamu bukanlah pilihan yang baik untuk ku datangi. Maka aku katakan, jangan pernah kembali saat kamu memutuskan untuk pergi. Semuanya telah berakhir, saat kamu mengakhirinya maka aku memulai kembali hidupku. Aku mungkin menangis, tapi hanya sesat. Tak akan ku biarkan aku menangisi seseorang yang bahkan tak pantas untuk diingat. Aku tak menyesal, meskipun berakhir dengan luka tapi aku pernah merasakan cinta. 

Jika kelak kamu mengingatku, maka tetaplah disitu. Tetaplah berdiri ditempatmu saat ini. Jangan pernah melangkah untuk kembali padaku. Cukup diam dan mengingatku, karena hatiku bukan tempat persinggahan yang bisa kamu datangi kapan saja kamu mau. Ketika aku sudah memilih untuk melupakanmu, maka kamu juga harus melupakanku. 

Ketika semua telah berakhir maka sadarilah bahwa cinta itu meninggalkan luka. Biarkan luka itu menjadi pengingat bahwa aku pernah jatuh cinta dengan hati yang salah. Aku pernah bahagia dengan cinta yang semu. Dan akhirnya aku terluka dengan harapan palsu. Bukan hal yang mudah untuk tersenyum kembali, tetapi tak akan ada yang berubah dengan air mata. Yang pergi biarlah pergi dan yang tertinggal harus mampu menata hati kembali. Karena cinta akan selalu datang pada hati yang bersedia untuk cinta.

Ketika Semua Telah Berakhir Diantara Kita, Tak Akan Ada Rindu Seperti yang Dulu Ketika Semua Telah Berakhir Diantara Kita, Tak Akan Ada Rindu Seperti yang Dulu Reviewed by slazhpardede on August 15, 2016 Rating: 5