Lakukan 5 Tips Ini Untuk Menghadapi Si Bos Galak


Memiliki bos yang galak memang sesuatu hal yang paling menyebalkan. Sering kali hal ini menjadi alasan kenapa sebagian besar karyawan tidak bertahan lama di perusahaan. Jika kamu diperhadapkan dengan bos galak, maka 5 tips ini wajib kamu lakukan.



1. Jadilah karyawan yang baik
Kebanyakan bos memang terbentuk dengan karakter 'galak'. Meskipun yang sebenarnya adalah dia menunjukkan sisi tegasnya, hanya saja caranya untuk bersikap tegas salah sehingga terlihat menjadi sosok yang galak. Maka jika kamu bekerja di perusahaan yang memiliki bos galak, jadilah karyawan yang baik. Tunjukan bahwa kamu adalah karyawan yang disiplin dan berpotensi. Hal ini berguna untuk meminimalisir kegalakan bos terhadap kamu. Dengan predikat karyawan baik, maka kamu akan terhindar dari omelan si bos galak.

2. Jika sedang beradu argumen dengan si bos, jangan lupa mencatatnya
Hal ini berguna untuk jadi senjata andalan kamu ketika kamu diperhadapkan kembali pada situasi yang mengharuskanmu beradu argumen dengan bos. Bos juga manusia biasa yang bisa saja salah, jika kamu mencatatnya maka kamu ada senjata mana kala bos galak tersebut khilaf ataupun salah.

3. Kenali sisi baik dan buruk si bos
Dalam hal ini, kamu harus menganalisa si bos untuk mengenali sisi baik dan buruknya. Dengan demikian kamu bisa menghindari hal-hal yang membuatnya marah. Kamu juga bisa memanfaatkan hal tersebut untuk menyenangkan hati si bos. Jika kamu sudah paham seperti apa menghadapinya, maka kamu akan lebih aman dari sikap galaknya.

4. Konsultasi dengan seniormu di kantor
Jangan ragu untuk bertanya pada senior-seniormu di kantor yang sudah berpengalaman dengan si bos galak, apa saja yang sering membuatnya marah dan bagaimana cara mereka menghadapinya. Ini juga menjadi salah satu senjata untuk posisi aman. Jadi kamu bisa menghindari hal-hal yang memancing amarahnya si bos.

5. Hindari konflik internal
Sebaiknya jangan pernah menciptakan masalah dengan bos, apalagi masalah internal. Jangan sampai bos mengenalmu hanya karena kamu bermasalah. Hal itu akan menjadikanmu bula-bulanannya si bos. Sebisa mungkin tunjukkan prestasi, bukan membuat masalah atau membangkang terhadap peraturan-peraturan yang telah ditetapkan oleh bos.

Lakukan 5 Tips Ini Untuk Menghadapi Si Bos Galak Lakukan 5 Tips Ini Untuk Menghadapi Si Bos Galak Reviewed by slazhpardede on August 16, 2016 Rating: 5