Lokasi Syuting Descendants Of The Sun Menjadi Tempat Wisata Baru Di Korea Selatan


Descendants of the Sun adalah drama dengan rating tertinggi tahun ini. Bukan hanya sukses dari segi rating, DOTS juga populer luar biasa hingga ke luar Korea. Drama ini juga membuat Song Joong Ki, Song Hye Kyo, Jin Goo, Kim Ji Won dan para pemain lainnya juga makin dikenal luas.



Meski sudah berakhir penayangannya sejak beberapa bulan lalu, DOTS masih punya efek luar biasa, bukan hanya bagi industri drama tapi juga pariwisata Korea. Seperti pernah diberitakan sebelumnya, dinas pariwisata Korea memang ingin membangun ulang setting DOTS agar bisa jadi tempat tujuan wisata bagi fans dalam dan luar negeri.

Dilansir dari Kpop Herald, lokasi syuting DOTS resmi dibuka untuk publik mulai Jumat, 12 Agustus 2016. Lokasinya berada di Taebaek, Provinsi Gangwon. Proyek wisata lokasi syuting DOTS ini menghabiskan biaya 270 juta won atau sekitar Rp 3,2 miliar.



Buat penggemar setia DOTS pastinya tahu dong kalau hampir sepanjang 16 episode drama ini memiliki latar belakang di kamp militer yang dipimpin oleh Kapten Yoo Si Jin. Nah, lokasi syuting itu adanya di Taebaek yang berjarak 271 km sebelah timur Seoul.

Di wisata lokasi syuting DOTS ini, para pengunjung bisa menjelajahi kamp militer sekaligus dan barak kesehatan milik Kang Mo Yeon dkk dengan menggunakan kostum yang sama persis dengan yang dipakai para pemain di dramanya. Di dalam kamp militer, bisa dilihat ada seragam dan sepatu boots untuk bertempur, helm anti peluru, selimut militer sampai ikat pinggang amunisi.



Di bagian luar kamp militer ada truk tentara dan sebuah helikopter. Rencananya sih bakal dibuat replika tank juga. Dan tepat di sebelah kamp militer itu bakal ada Pembangkit Tenaga Listrik Uruk yang porak poranda karena serangan gempa bumi.

 

Bukan hanya itu saja, pemerintah kota Taebaek juga berencana menganggarkan dana hingga 13,1 miliar won (sekitar Rp 155 miliar) untuk membangun restoran, gudang penyimpanan makanan berfermentasi, replika dari lokasi pertambangan sampai dengan taman. Jadi yang mau berkunjung ke Korea, lokasi syuting DOTS ini bisa jadi wisata tujuan.

Sumber : kapanlagi.com

Lokasi Syuting Descendants Of The Sun Menjadi Tempat Wisata Baru Di Korea Selatan Lokasi Syuting Descendants Of The Sun Menjadi Tempat Wisata Baru Di Korea Selatan Reviewed by slazhpardede on August 16, 2016 Rating: 5