Pacaran Bertahun-tahun Tak Kunjung Menikah? Mungkin Sudah Saatnya Melangkah Pergi


Setiap pasangan pasti mendambakan hubungan yang awet. Karena pada kenyataannya bukan hal yang menyenangkan gonta-ganti pacar. Selain image yang jadi 'player', hati juga terkadang lelah berpura-pura mencintai. Memang bukan hal yang mudah menemukan seseorang yang tepat, terkadang butuh perjalanan cinta yang panjang hingga akhirnya berada dihati yang tepat.



Menikah adalah satu-satunya tujuan akhir yang indah dalam setiap hubungan. Namun untuk sampai di tahap itu, dibutuhkan keyakinan diri bahwa dia benar-benar orang yang tepat untuk menghabiskan sisah hidup bersama. Itulah sebabnya sebagian pasangan memilih untuk menjalani masa pacaran yang cukup panjang untuk saling mengenal dan memahami diri masing-masing.

Akan tetapi pacaran terlalu lama ternyata bukan jaminan untuk berakhir di pelaminan. Meskipun pacaran singkat juga tak jaminan sudah saling memahami, namun nyatanya banyak pasangan yang pada akhirnya berpisah meskipun sudah menjalin hubungan berpacaran selama bertahun-tahun. Salah satu alasannya adalah tak kunjung ada tanda-tanda akan menikah. Sulit memang jika diperhadapkan pada keadaan dimana hubungan yang sudah berjalan sekian tahun, namun saat ditanya tentang pernikahan masih belum ada jawaban. 

Mungkin ada beberapa alasan kenapa hubungan itu masih belum bisa dilanjutkan ke tingkat yang lebih serius, yaitu pernikahan. Sebelum kamu mengambil keputusan, coba pertimbangkan alasan-alasan tersebut. Semua masalah sudah pasti ada solusinya. Namun jika alasan-alasan tersebut hanya sekedar alasan yang dijadikan untuk menghindar, maka jangan ragu untuk melepaskan.

Hubungan yang sudah matang dan memiliki komitmen yang serius akan selalu mempersiapkan diri untuk sebuah pernikahan. Dan itulah alasannya kenapa hubungan itu bisa bertahan lama bahkan sampai bertahun-tahun. Namun jika dalah hubungan yang kalian jalani tidak ada tujuan untuk sebuah pernikahan, maka waktu yang kalian lewati selama bertahun-tahun hanyalah sebuah kesia-siaan. 

Meskipun sulit, namun melepaskan adalah pilihan yang terbaik. Karena tidak ada gunanya bertahan dengan seseorang yang hanya menginginkan hubungan sebatas pacaran saja. Usia semakin bertambah, adalah bijak jika kamu mempertimbangkan masa depan dan mengabaikan sejenak tentang cinta yang sudah sekian lama kamu jaga. Saat kamu memaksakan diri dalam penantian tanpa kejelasan, maka saat itu juga kamu menutup kesempatan bagi seseorang diluar sana yang siap menjadikanmu pasangan hidupnya. 


Pacaran Bertahun-tahun Tak Kunjung Menikah? Mungkin Sudah Saatnya Melangkah Pergi Pacaran Bertahun-tahun Tak Kunjung Menikah? Mungkin Sudah Saatnya Melangkah Pergi Reviewed by slazhpardede on August 03, 2016 Rating: 5