Pahamilah, Ada Kalanya Kesendirian Itu Baik Untuk Diri Sendiri


Semua orang pasti membutuhkan cinta, setidaknya cinta mampu memberi harapan untuk bahagia. Hidup selalu menawarkan kesulitan, itulah sebabnya kita harus berusaha untuk memudahkan hidup. Namun terkadang cinta memberi kesulitan tersendiri, ketika hati harus merasakan pahitnya patah hati.

Sulit untuk memahami cinta, sesulit untuk menerima bahwa terkadang cinta harus berakhir dengan cara yang rumit. Sekian lama berada dalam hubungan yang sebegitu rumitnya, hati juga bisa merasakan lelah. Dikala tak seorang pun mampu memahami apa yang diinginkan oleh hati, saat itu juga hati merasa sudah cukup lelah dan ingin segera mengakhiri.



Pahamilah, ada kalanya kesendirian itu baik untuk diri sendiri. Mengingat begitu banyak hal yang telah dihadapi karena cinta, hati juga butuh waktu untuk berdiam diri. Menemukan kembali hidup yang hanya ada diri sendiri. Tanpa harus menahan sesak didada karena menjaga perasaan seseorang. Tanpa harus menelan pahitnya rasa kecewa karena pengkhianatan. Tanpa harus menanti kepastian hubungan yang entah mengarah kemana.

Sendiri itu adalah saat dimana kita mampu menyadari bahwa diri sendiri juga butuh cinta. Mengabaikan diri sendiri hanya karena orang lain, itulah mengapa disebut cinta itu buta. Karena seharusnya semua berjalan seimbang, sebelum mencintai orang lain seharusnya diri sendirilah yang terlebih dahulu dicintai. Dan setelah mencintai orang lain, tak seharusnya melupakan diri sendiri.

Kesendirian itu bukan hal yang menyedihkan. Karena sebenarnya cinta itu tetap ada, cinta untuk diri sendiri. Dan hal yang paling menyedihkan adalah lebih mencintai orang lain daripada diri sendiri. Ingatlah bahwa segala sesuatu yang berlebihan itu tidak akan pernah berakhir dengan baik.

Ketika cinta memberi banyak kesedihan, mungkin sendiri adalah pilihan yang baik. Bukan untuk menutup diri dari cinta, tetapi hanya memberi waktu untuk hati menyembuhkan luka. Memberi waktu untuk diri sendiri, memahami betapa menyedihkan mengabaikan diri sendiri.

Pahamilah, Ada Kalanya Kesendirian Itu Baik Untuk Diri Sendiri Pahamilah, Ada Kalanya Kesendirian Itu Baik Untuk Diri Sendiri Reviewed by slazhpardede on August 19, 2016 Rating: 5