Sebaiknya Jangan Buru-Buru Menikah Hanya Karena 5 Alasan Ini


Setiap orang pasti mendambakan sebuah pernikahan. Mengakhiri kisah cinta dengan indah di pelaminan. Memulai hidup yang baru dengan seseorang yang kita pilih sebagai pasangan seumur hidup. Menciptakan bahagia bersama dan menjadi rekan yang tangguh dalam menghadapi setiap masalah. Namun tidak semua orang menemukan orang yang tepat dengan cepat. Terkadang kita harus menunggu beberapa lama untuk hal indah tersebut. Menikahlah jika memang sudah waktunya menikah, menikahlah jika memang sudah menemukan orang yang tepat, dan sebaiknya jangan menikah dengan 5 alasan ini.


Baca Juga : 

1. Jangan Menikah Hanya Karena Dikejar Usia
Kita tidak pernah tahu kapan jodoh kita akan datang dan kita tak pernah bisa memastikan di usia berapa kita akan menikah. Setiap orang memang memiliki targetnya masing-masing, tetapi jika memang belum ditakdirkan menikah maka di usia berapa pun targetmu menikah tidak akan menikah juga. Pada akhirnya setiap orang akan dipertemukan dengan jodohnya masing-masinng, hanya saja waktunya berbeda-beda. Jangan menikah hanya karena dikejar usia. Bukan berarti kamu mau menikah dengan siapa saja hanya karena usiamu sudah cukup atau bahkan lebih untuk menikah. Kecuali kamu mampu berbesar hati menerima segala hal yang akan terjadi dalam rumah tanggamu kelak.

2. Jangan Menikah Hanya Karena Paksaan Orang Tua
Hal ini memang memberikan dilema tersendiri. Disatu sisi belum menemukan seseorang yang teapt, disisi lain ingin memenuhi harapan orang tua melihat pernikahan anaknya. Mungkin sebagian orang tua akan bertindak sebagai mak comblang agar anaknya segera menikah. Jika seseorang yang diperkenalka padamu sesuai dengan kriteriamu tak ada salahnya mencoba. Tetapi jika sama sekali tidak membuatmu nyaman, jangan memaksakan diri untuk menikahinya hanya karena ingin menyenangkan hati orang tua. Kamu bisa membicarakannya dengan baik-baik kepada orang tua. Karena pernikahanmu adalah tanggung jawabmu, rumah tanggamu adalah tentangmu bukan tentang orang tua. Mereka hanya sebagai pendukung, tetap saja kamu yang harus menjalaninya. Jadi pertimbangkan kembali sebelum memaksakan diri dalam pernikahan tersebut.



3. Jangan Menikah Hanya Karena Teman-Temanmu Sudah Menikah
Memang terkadang ada rasa cemburu melihat teman-teman sudah menikah bahkan punya anak. Tetapi bukan berarti kita harus menikah secepatnya dengan siapa saja yang datang menawarkan diri. Sekali lagi, pernikahanmu adalah tanggung jawabmu. Menikah berarti hidup bersama selamanya, jika kamu asal menikah maka kamu juga harus siap dengan rumah tangga yang asal-asalan. Bersabarlah, akan tiba waktunya kamu akan menikah juga.

4. Jangan Menikah Hanya Karena Menginginkan Harta
Terdengar drama memang, faktanya ada beberapa orang yang menikah dengan pertimbangan harta. Tidak ada yang salah, setiap orang berhak atas hidup yang lebih baik. Tetapi jangan memaksakan diri, karena pada akhirnya hanya akan menyakiti diri sendiri. Tidak semua keluarga orang kaya memperlakukan anak miskin dengan baik, itu adalah kenyataan. Status sosial masih sangat berpengaruh. Jadi pertimbangkan baik-baik, menikah membang membutuhkan uang tetapi tetap saja bukan uang satu-satunya alasan untuk berumah tangga.

5. Jangan Menikah Jika Dia Tidak Mencintaimu
Cinta memang bukan segalanya, tetapi jika dia saja tidak mencintaimu bagaimana mungkin kamu bisa hidup dengannya untuk selamanya? Segala sesuatu yang dipaksakan tidak akan pernah berakhir dengan baik. Jika kelak dia jatuh cinta dengan orang lain, bisa saja dia akan memilih meninggalkanmu. Karena setiap orang pasti akan mencari kebahagiaan. Pernikahan yang hanya membahagiakan satu pihak tidak akan bertahan dengan baik. Pada akhirnya hanya akan saling menyakiti, karena hanya dengan keterpaksaan. Tidak ada orang yang senang dipaksa bukan?

Sebaiknya Jangan Buru-Buru Menikah Hanya Karena 5 Alasan Ini Sebaiknya Jangan Buru-Buru Menikah Hanya Karena 5 Alasan Ini Reviewed by slazhpardede on August 26, 2016 Rating: 5