10 Cafe Unik dan Keren di Kota Medan Yang Wajib Kamu Datangi


Sebagai ibu kota, Medan memang sudah selayaknya berkembang. Kota yang tidak sebesar Jakarta itu ternyata memiliki banyak perkembangan belakangan ini, terlebih dari segi wisata kulinernya. Berikut adalah 10 tempat makan yang unik dan pastinya keren di Kota Medan. Bukan hanya penyajiaan makanannya yang cantik, tempatnya juga sangat unik dan keren, makan sekalian bersosmed ria bisa kamu lakukan sekaligus.


1. The Edge Restaurant


Resto instagramable yang satu ini adalah sebuah roof top restaurant yang sangat romantis untuk makan malam. The Edge Restaurant terletak di lantai 27 dari Grand Swiss-Belhotel Medan yang beralamat di Jl. S. Parman No. 217, Medan Petisah memiliki bagian indoor dan outdoor. Sehingga pada bagian outdoor, kita bisa melihat pemandangan senja dan malam kota Medan. Melihat pemandangan lampu kota medan dari ketinggian tentunya menjadi pengalaman tersendiri yang susah dilupakan.

2.  Sowe Restaurant & Lounge


Sowe Restaurant, sebuah resto bergaya italia yang memiliki desain interior yang khas. Resto yang terletak di Jalan Gatot Subroto No. 144 D/E, Medan Barat ini bertema farm dan vintage. Hal ini terlihat dari air mancur yang terdapat di bagian depan resto. Dilengkapi dengan gambar pohon di bagian atap yang seolah - olah tumbuh. Di bagian dalam, dinding resto ini banyak dihiasi oleh telepon antik, frame frame foto, hingga quote - quote orang ternama.

Untuk menu makanan resto ini menawarkan berbagai pilihan western food seperti Jack Potato, Aussie Pizza, Chicken Wellington, Chicken Parmagiana, Chicken Orange, Sowe Steak, Dori Fish & Pipi Wraps dan Spaghetti Pipih. Untuk pilihan minuman  tersedia berbagai pilihan seperti Caramel Tea Latte ( Panas & Dingin ), Hazelnut Tea Latte, Avocado Coffee, Mint Cafe Latte, Avocado Juice, Dragon Juice dan berbagai mocktail.

3.  Sosmed Cafe


Terletak di Jl. Teuku Umar No.3, Medan Petisah, tepat disebelah Resep Nenek Moyangku, cafe yang baru saja buka pada bulan Mei ini langsung menarik para pengguna media sosial. Sesuai dengan namanya, Sosmed Cafe mengusung tema sosial media untuk desain interiornya. Cafe ini memiliki beberapa spot yang berhubungan dengan sosial media, seperti spot Google, Facebook, Line dan tentunya Instagram. Untuk kamu yang doyan selfie, cefe ini sangat cocok untuk kamu. karena di dalamnya juga ada spot Merci Barn.

Tidak hanya pada desain interiornya yang mengusung tema sosial media, tapi hidangannya juga. Mulai dari Nasi Lemak Facebook, Nasi Campur Twitter Ayam Rendang, Nasi Tim Instagram Ayam Jamur. Sedangkan untuk minuman, Sosmed cafe menyediakan berbagai pilihan dan yang paling unik adalah Spooky Fog Drink.

4.  The Garden Cafe


Tidak jauh dari Resep Nenek Moyangku, di Jl. Teuku Umar No.7, Madras Hulu, Medan Polonia ada sebuah cafe yang dipenuhi dengan tanaman - tanaman hias. Sesuai dengan namanya, The Garden Cafe menawarkan suasana sejuk di tengah hiruk pikuk kota Medan. Dengan nuansa hijau yang sejuk menjadikan tempat ini sangat instagramble.

Untuk menu makanan The Garden Cafe menyediakan berbagai aneka nasi, mie dan martabak. Sedangkan untuk minuman cafe ini menyediakan minuman sehat, yaitu Infused Water dengan pilihan Apel & Kayu Manis, Daunt Mint & Lime, Timun & Lemon, Strawbery & Kiwi, Mangga & Jahe, dan juga Lemon & Lime.

5.  Resep Nenek Moyangku


Resep Nenek Moyangku memiliki desain interior tradisional. Setiap sudut resto ini dihiasi oleh berbagai barang antik. Mulai dari kaleng - kaleng bekas yang ditempelkan di dinding, piring - piring antik yang menghiasi dinding, sarang burung yang disulap menjadi tempat lampu, dan juga sepedea ontel yang mebawa box berisi kue - kue tradisional terdapat di depan pintu masuk. Desain tradisional dan antik ini lah yang menjadikan Resep Nenek Moyangku sebagai tempat nongkrong yang instagramable.

Terletak di  Jl. Teuku Umar No.3E, Medan Petisah, Resep Nenek Moyangku menyajikan kuliner ala tradisional. Beberapa menu andalan Resep Nenek Moyangku adalah Nasi Campur Ayam Rendang, Sop Kambing Nenek Moyangku, Nasi Tiga Generasi dan Pulut Mangga Pelangi. Kalau untuk minuman, Resto yang terletak di Jalan Teuku Umar ini memiliki minuman Aquarium yang sangat unik.

6.  Sam's Bistro & Lounge


Sam's Bistro and Lounge adalah cafe yang terletak di Jl. Uskup Agung No. 17, Medan, memberikan suasana cozy kepada para tamunya. Dengan desain interior klasik dan dekorasi ala eropa menjadikan tempat ini instagramable. Beberapa menu andalan Sam's Bistro adalah Escargot Buorguignon, Wagyu Steak, Classic Chicken Steak, Grilled Ribs, Beef Roudales dan Crispy Chicken Bites.

7.  Ismud Park


Sesuai namanya, ismud park terletak di  Jl. Iskandar Muda No.132, Medan Baru. Diberi nama Ismud Park, karena di dalamnya tidak hanya terdapat sebuah cafe, melainkan ada 3 tenant di dalamnya, Five Corner Cafe and Bar, Martabak Buddy. Ismud Park memiliki desain yang unik karena seluruh bangunan tempat ini terbuat dari container (peti kemas). Container tersebut dimodifikasi, dibentuk, dan disusun menciptakan sebuh tempat yang asik untuk nongkrong.

8.  Desa desa Resto


Memiliki nuansa alam bali menjadikan Desa desa Resto yang terletak di  Jl Setiabudi No 190-12, Medan, sebagai sebuah tempat yang romantis. Jika kamu datang pada malam hari, kamu akan menemukan nuansa romantis dengan cahaya lilin dan temaram lampu warna warni yang menghiasi setiap sudut restoran khas pedesaan ini. Untuk pilihan menu, ada beberapa paket yang disediakan oleh Desa desa Resto seperti Paket Bebek Bakar Desadesa, Paket Ayam Bakar Taliwang dan Paket Ikan Pepes Desadesa. Paket ini sudah lengkap termasuk nasi, terong goreng tepung, keripik kentang dan lalapannya.

9.  Lekker Urban Food House


Memiliki desain intrerior yang urban dan nyaman serta unik, menjadikan Lekker Urban Food House yang terletak di Komp. Multatuli Blok BB 10-11 dan Putri Hijau Driving Range Golf sebagai tempat makan yang instagramable. Banyak spot spot yang menarik untuk diabadikan pada tempat makan ini. Lekker Urban Food House memiliki beberapa menu andalan seperti Pizza Fries, Nasi Sop Iga Bakar, Mie Telor Khas Lamongan, Mexican Pizza, Nasi Goreng Pete dan South Western Steak. Untuk kamu yang vegetarian juga ada Tumis Tauge Tahu Tempe. Untuk minuman, yang menjadi andalannya adalah Strawberry Kiwi Potion, Cotton Candy Drink dan Aloevera Strawberry.

10.  Ichi Dough


Cafe yang memiliki motto Baked & Brewed ini menggabungkan antara bakery dan coffee dengan desain interior yang modern yakni Open Bar & Kitchen. Terletak di Komplek Centre Point Blok M 21-22, Jl. Timor, Medan, Ichi Dough menyediakan fasilitas Mezzanine dan Sofa Bed Area untuk memberikan kenyamanan bagi para pengunjungnya.

Untuk pilihan makanan, Ichi Dough memiliki menu andalan yaitu Egg Benedict, Fish Sliders dan berbagai pilihan sandwiches. Untuk minuman, Ichi Dough memiliki banyak pilihan kopi, dan yang menjadi andalannya adalah Third Wave Coffee.

Sumber : muliamaulana.com
10 Cafe Unik dan Keren di Kota Medan Yang Wajib Kamu Datangi 10 Cafe Unik dan Keren di Kota Medan Yang Wajib Kamu Datangi Reviewed by slazhpardede on September 24, 2016 Rating: 5