Cobalah 10 Cara Ini Untuk Mengatasi Sakit Hati


Setiap oorang pasti pernah sakit hati pun menyakiti. Tapi tidak semua orang mampu mengatasinya dengan baik. Kebanyakan dari mereka memelihara dendam bersama sakit hati dan pada akhirnya kembali menyakiti orang lain. Balas dendam bukanlah obat dari sakit hati. Karena hal tersebut hanya akan menunjukkan bahwa kamu dan dia sama-sama baik dalam hal'Menyakiti' orang lain.


Tak perlu sibuk menyusun rencana untuk balas dendam, cukup menyibukkan diri dengan hal terbaik yang bisa kamu lakukan seperti 10 hal berikut ini.

1. Terimalah semua yang terjadi dengan lapang dada


Hal pertama yang wajib kamu lakukan adalah menerima semua yang terjadi dengan lapang dada. Percayalah bahwa segala sesuatu terjadi untuk sebuah alasan. Yang seharusnya terjadi akan tetap terjadi dan yang sudah terjadi tidak akan bisa dirubah, hanya bisa diterima.

2. Berpikir positif dan belajar untuk memaafkan


Manusia tidak akan pernah luput dari kesalahan, termasuk dirimu sendiri. Jadi pahamilah bahwa memaafkan akan lebih mudah daripada terus-terusan membenci. Segala hal buruk sekalipun akan selalu memiliki hikmah yang bisa kamu syukuri. Maka cobalah untuk melihat dari sisi positifnya.

3. Membuka diri untuk orang lain


Sakit hati atau putus cinta bukanlah akhir dari segalanya. Dan tidak seharusnya kamu menutup diri setelahnya. Tidak ada manusia yang sama, meskipun cenderung menyakiti orang lain tetap saja mereka berbeda. Cobalah untuk membuka diri agar kamu bisa dengan mudah melupakan apa yang sudah menyakitimu dimasa lalu.

4. Lampiaskan emosi negatif dengan kegiatan positif


Sudah pasti sakit hati membuatmu kesal, jengkel, marah dan sebagainya. Nikmati semua emosi tersebut dengan pelampiasan yang positif. Misalnya saja dengan menghabiska energi untuk membersihkan rumah atau berolah raga. Kamu juga bisa melampiaskannya dengan bernyanyi sepuasnya bahkan sampai menangis. Keluarkan segala emosi negatif tanpa harus menyakiti orang lain.

5. Lakukan apa yang membuatmu bahagia


Apa yang bisa membuatmu bahagia maka lakukanlah. Misalnya saja berbelanja sepuasnya, silahkan! Atau berlibur ke luar kota bahkan ke luar negeri, pergilah! Selama kamu bisa menikmatinya dengan senang hati, lakukan segera. Ingatlah bahwa kamu wajib bahagia!

6. Jangan lupa untuk tersenyum bahkan tertawa


Sakit hati bukan berarti kamu kehilangan senyuman. Percaya atau tidak, senyum yang bahkan kamu paksakan mampu mengubah suasana hatimu. Bercermin dan tersenyumlah, lihat betapa indahnya senyumanmu itu.

7. Stop berhubungan dengan mereka yang membuatmu sakit hati!


Jika mereka sudah membuatmu sakit hati, maka jangan pernah menjalin hubungan dengan mereka. Putuskan segala komunikasi dan mulailah belajar menyeleksi orang-orang disekitarmu. Karena kamu sudah seharusnya mengenal orang-orang seperti apa yang membbuatmu merasa nyaman.

8. Jangan lupa bersyukur


Tahukah kamu, diperhadapkan dengan rasa sakit hati juga patut disyukuri. Karena dengan demikian kamu bisa lebih memahami orang lain terlebih dirimu sendiri. Kamu harus bersyukur bahwa akhirnya rasa sakit hati itu membuatmu jauh dari orang-orang yag tidak baik.

9. Pikirkan hal-hal baik tentang dirimu


Hanya karena sakit hati hati bukan berarti kamu lupa pada diri sendiri. Daripada kamu sibuk menilai keburukan orang lain, cobalah kamu pikirkan hal-hal baik tentang dirimu. Hal ini berguna untuk memotivasi diri sendiri agar lebih bersyukur.

10. Tetaplah melangkah maju


Jangan sampai sakit hati membuatmu terlena dan melupakan impianmu. Ini saatnya kamu membuktikan bahwa kamu bukanlah orang lemah yang ketika tersakiti akan jatuh dan meratapi kesedihanmu. Kamu harus bangkit dan tetap melangkah maju. Fokuslah terhadap apa yang menanti didepanmu.
Cobalah 10 Cara Ini Untuk Mengatasi Sakit Hati Cobalah 10 Cara Ini Untuk Mengatasi Sakit Hati Reviewed by slazhpardede on September 30, 2016 Rating: 5