Cobalah 9 Tips Ini Untuk Menghindari Perselingkuhan


Setiap orang pasti menginginkan pasangan yang setia. Namun sebelum menuntut kesetiaan ada baiknya kamu juga harus setia. Jika hubungan yang kalian bina berdasarkan komitmen yang kuat, maka kecil kemungkinan untuk selingkuh, namun kesempatan selalu ada dan manusia tak pernah luput dari godaan. Maka dalam menjalani hubungan haruslah benar-benar memahami satu sama lain agar tidak ada kesempatan untuk mencari sosok yang menurutmu 'lebih baik'. Berikut adalah tips untuk menghindari perselingkuhan, kamu dan pasanganmu wajib mencobanya.



1. Sadari bahwa seseorang mungkin tertarik padamu, tetapi jangan pernah merespon atau memberi harapan


Sudah sewajarnya jika manusia tertarik dengan orang lain, walaupun orang tersebut sudah memilki pasangan. Menyadari hal itu akan menghindari perasaan cemburu berlebihan terhadap pasangan, sehingga mengurangi konflik yang tidak diperlukan dalam hubunganmu dengan pasanganmu. Ketika kamu menyadari ada seseorang yang tertarik padamu dan berusahan mendekatimu, akan lebih baik untuk tidak merespon atau memberi harapan padanya.

2. Sesekali lakukan beberapa kegiatan bersama-sama



Jika pasanganmu rutin melakukan yoga setiap hari, tak ada salahnya jika kau sesekali ikut dirinya ke kelas yoganya. Ketika pasanganmu ternyata suka untuk bermain futsal, temanilah dia sesekali dalam pertandingan.

Intinya adalah memberikan pasanganmu waktu dan perhatiaan membuat mereka merasa dihargai, ketika kau memberikan perhatian, pasanganmu akan merasa bahwa dirimu peduli dan sayang kepada diri mereka. Berikan mereka dukungan atas apa yang mereka cita-citakan dengan kehadiranmu.

Kehadiranmu juga memberikan kesempatan kepadamu untuk menemukan beberapa hal yang luar biasa mengenai pasanganmu yang tidak kamu sadari.

3. Diskusikanlah hubungan kalian secara rutin



Berdiskusi dengan pasanganmu tentang hubungan yang kalian jalani, berbicaralah dengan pasangamu, tanyakan kepadanya apa yang ia rasakan dalam hubungan ini, apa yang harus kalian perbaiki, apa yang sudah baik dan apa yang masih belum baik. Bicarakan pula rencana-rencana kalian ke depannya.

Tak ada salahnya memperlakukan hubungan kalian seperti kalian memiliki sebuah perusahaan, selalu lakukan evaluasi rutin terhadap hubungan kalian demi menjaga keberlanjutan hubungan kalian.

4. Hadapi Konflik dengan Adil 



Ingat, hubungan yang kalian jalin berlandaskan sebuah kesetaraan, kamu dan pasanganmu memiliki suara yang sama dalam hubungan yang kalian jalin. Jika kamu sering kali membuat pasanganmu merasa ‘tidak berharga’ dalam sebuah konflik antara kalian berdua, suatu hari nanti akan datang seseorang kepada pasanganmu dan membuatnya merasa ‘dihargai’, jika hal tersebut terjadi, kamu secara resmi telah kehilangan pasanganmu.

Rubahlah hal tersebut selebum terlambat, bicaralah dengan pasanganmu, buatlah kesepakaan-kesepakatan dengannya, dan berubahlah secara radikal untuk hubungan kalian.

5. Sediakan Waktu untuk Bercanda dengan Pasanganmu 



Humoris, itu selalu menjadi kriteria pasangan yang kamu idam-idamkan, tapi sadarkah kamu jika terkadang hal-hal seperti itu menjadi terlupaka ketika kita punya hubungan serius dengan pasangan kita.

Ketika hidup menjadi terlalu serius buatmu, kau harus mulai mengubahnya, ambilah waktu untuk sekedar bercanda dengan pasanganmu, lakukanlah hal-hal yang menyenangkan yang bisa membuat dirimu dan pasanganmu tertawa dengan lepas, jadilah sosok yang menyenangkan dan sedikit kekanak-kanakan, setidaknya untuk menyenangkan hati pasanganmu.

6. Selalu miliki waktu untuk teman-temanmu



Memiliki hubungan bukan berarti seluruh waktu dihabiskan dengan pasanganmu, manusia memiliki batasan, menghabiskan waktu dengan rekan sewajat merupakan hal yang baik. Rekan sewajat merupakan sumber kekuataan saat menghadapi masa-masa sulit, berbagilah cerita dengan mereka, karena kita tidak mengetahui bantuan apa yang kita perlukan dari mereka di kemudian hari.

7. Berliburlah



Liburan menjadi salah satu jalan keluar dari rutinitas sehari-hari, liburan menjadi gerbang untuk beristirahat dan meredakan stress yang melanda hidup. Liburan bersama pasangan juga memberikan kesempatan bagi kita untuk melihat pasangan kita dalam presfektif dan lingkungan yang baru, selain itu liburan bersama juga menyediakan waktu dan kesempatan dengan pasangan untuk menghabiskan waktu bersama. Rencanakan liburan dengan pasanganmu, baik itu liburan pendek atau liburan panjang.

8. Saling memahami kebutuhan dan keinginan satu sama lain



Manusia selalu memiliki kebutuhan, dalam suatu hubungan setiap pasangan pasti memiliki kebutuhan dan keinginan dari pasangannya masing-masing, tetapi ingat, bahwa manusia tidak memiliki kemampuan untuk membaca pikiran, oleh karena itu ada baiknya selalu mengkomunikasikan apa kebutuhanmu dari pasanganmu.

Ketika kau tidak memahami dan tidak mengetahui apa yang kau dan pasangamu butuhkan adalah kebutuhan itu tidak akan menghilang, sadar atau tidak sadar kebutuhan akan selalu punya cara untuk mengendalikan sikapmu dan pasanganmu. Sediakan waktu untuk mengerti kebutuhan dan keinginan pasanganmu, perdalam hal itu, untuk menciptakan keintiman dan apresiasi dengan pasangan.

Ketika kau sudah memahami apa yang dibutuhkka dirimu dan pasanganmu janganlah berpuas diri, karena kebutuhan seseorang bisa berubah seiring berjalannya waktu, hal itu berarti jangan pernah berhenti belajar mengenai dirimu dan pasanganmu!

9. Tentang segala hal, berbicaralah


Komunikasi selalu menjadi bagian penting bagi sebuah hubungan, bagaimana dan seberapa banyak komunikasi yang kalian jalin dengan pasangan menjadi barometer sebaik apa hubungan kalian berjalan.Jika kalian merasa komunikasi yang kalian lakukan dengan pasangan kurang, segera berbicara dengannya, berbicara jujur dengannya, ingat jika tidak segera berbicara dengan pasanganmu, salah satu dari kalian akan mencari orang lain untuk berbicara.

Sumber : bentaran.com
Cobalah 9 Tips Ini Untuk Menghindari Perselingkuhan Cobalah 9 Tips Ini Untuk Menghindari Perselingkuhan Reviewed by slazhpardede on September 03, 2016 Rating: 5