Hanya Karena Kamu Lebih Memilihnya, Bukan Berarti Dia Adalah Yang Terbaik


Hal yang paling menyakitkan dari mencintai adalah ketika dia yang kamu mencintai meninggalkanmu demi orang lain. Bukanlah cinta namanya jika sudah mendua hati, bukanlah sayang namanya jika memilih pergi. Aku memang bukan orang yang sempurna untuk dicintai, tetapi aku memilihmu untuk menjadi sempurna. Karena sampai kapanmu kamu tidak akan pernah bisa menemukan seseorang yang sempurna. Akan selalu ada yang lebih baik, tetapi sejatinya cinta tidak akan pernah berpaling meskipun seseorang yang lebih baik datang menghampiri.



Jika cinta telah memilihmu maka tak ada alasan lain untuk memilih hati yang lain. Sebaik-baiknya orang yang mencintai adalah seseorang yang tidak akan pernah beranjak pergi demi orang lain. Seseorang yang akan tetap menjaga hati hanya untuk satu nama. Seseorang yang meskipun mendapatkan banyak kesempatan untuk mendua, dia lebih memilih untuk setia. Dan itu adalah hal terbaik dari cinta.

Ketika kamu mampu menyadari bahwa melayakkan diri untuk dicintai adalah cara terbaik untuk mencintai dengan baik. Orang yang memahami arti cinta hanya akan mencintai dengan kesetiaan. Karena cinta tidak akan pernah mengizinkan orang ketiga untuk hadir diantaranya.

Hanya karena kamu memilihnya bukan berarti dia adalah yang terbaik. Karena orang yang baik tidak akan pernah menyakiti orang lain. Dan orang yang baik tidak akan pernah merebut kekasih orang lain. Kelak jika kamu menemukan seseorang yang lebih baik lagi, maka kamu juga akan memilihnya. Cara yang sama untuk mendapatkan kesempurnaan hanya akan membuatmu lebih serakah. Dan pada akhirnya tak satupun kesempurnaan itu menjadi milikmu.

Aku akan tetap menjadi yang terbaik untuk seseorang yang mencintaiku dengan baik. Ketika kamu memahami bagaimana cinta itu membuatmu menjadi lebih baik, maka kamu tidak perlu mencari kesempurnaan untuk cinta. Karena cinta yang sempurna adalah cinta yang menyatukan segala kekurangan dan kelebihan dalah satu ikatan yang akan selalu memahami dan menerima. 

Hanya Karena Kamu Lebih Memilihnya, Bukan Berarti Dia Adalah Yang Terbaik Hanya Karena Kamu Lebih Memilihnya, Bukan Berarti Dia Adalah Yang Terbaik Reviewed by slazhpardede on September 02, 2016 Rating: 5