Inilah 5 Cara Meluluhkan Hati Calon Mertua


Tidak mudah memang jika diperhadapkan dengan calon mertua yang enggan memberikan restunya. Disaat kamu benar-benar meyakini hubungan tersebut untuk dibawa ke jenjang pernikahan, kamu malah terhalang restu orang tuanya. Lalu kamu harus bagaimana? Berjuang atau menyerah? Sangat egois jika kamu harus menyerah setelah susah payah membina hubungan dengan sang kekasih bukan? Cobalah 5 cara ini gara kamu bisa meluluhkan hati si calon mertua.



1. Jangan sesekali melakukan perbuatan nekat

Seperti kawin lari misalnya, sehingga mengalihkan hak perwalian kepada KUA, karena jika itu terjadi pernikahan yang kamu jalani tidak sah secara agama. Selama masih ada orang tua dan saudara laki-laki maka perwaliannya ada pada mereka, jadi tidak bisa dialihkan.

Dampaknya jika kamu memaksa melakukan ini, maka akan membuat keluarga pasanganmu semakin membenci, mereka pasti mengira bahwa kamu memberikan pengaruh buruk bagi putrinya. Lakukanlah hal yang menunjukkan bahwa kamu baik dan paling pantas untuk putrinya.

2. Cobalah untuk meminta bantuan orang terdekat yang mengenal baik calon mertua

Selain itu kita juga bisa meminta bantuan saudara terdekat yang memberikan bantuannya dalam memperoleh restu calon mertua. Yakinkan kepada mereka jika kamu memang mampu menjaga dan mengayomi kekasihmu, mencukupi secara finansial serta memberikan kebahagiaan jika berumah tangga. Tunjukkan sikap tegar, jangan menampakkan rasa marah dan kecewa terhadap kedua calon mertua yang masih menolak kamu. Tapi tampakkan kesabaran dalam menghadapi permasalahan ini. Konsistenlah dalam melakukan usahamu. Jadi calon mertua akan melihat kesungguhan dan kegigihanmu dalam mendapatkan restunya sehingga membuat hatinya luluh.

3. Tunjukkan sesuatu yang membanggakan dari dirimu

Kemungkinan lain, calon mertua merasa malu jika memiliki menantu yang derajatnya lebih rendah dibandingkan mereka. Mungkin mereka malu karena anaknya “belum laku-laku” sampai-sampai harus memilih jodoh yang lebih rendah derajatnya. Untuk menepis pemahaman seperti itu, maka kamu harus berusaha menunjukkan bahwa kamu bisa membanggakan, bukan hanya bagi orang tua, tetapi juga bagi yang lainnya.

4. Yakinkan bahwa cinta yang kamu miliki lebih bernilai daripada limpahan harta


Mungkin banyak sebab mengapa calon mertua tidak menyetujui hubunganmu, salah satunya mereka menyangka bahwa kebahagiaan terletak pada harta yang melimpah. Untuk itu kamu harus bisa menepis anggapan yang keliru itu.

Kamu perlu menunjukkan bahwa harta bukanlah hal terpenting dalam kebahagiaan tapi bisa juga ditentukan oleh hal lainnya, seperti : cinta, ibadah, perjuangan, hubungan yang harmonis dan lain-lain.

5. Mintalah pertolongan Tuhan

Dalam keadaan seperti ini kamu harus sadar, karena tak ada orang tua yang mau melihat anaknya menderita karena menikahi orang yang tidak tepat. Kamu harus selalu berusaha meyakinkan dan pasrahkan kepada Tuhan. Untuk itu kamu harus selalu rajin berdoa dan meyakini bahwa niat yang baik akan diberikan jalan yang baik pula.
Inilah 5 Cara Meluluhkan Hati Calon Mertua Inilah 5 Cara Meluluhkan Hati Calon Mertua Reviewed by slazhpardede on September 27, 2016 Rating: 5