Jangan Pernah Lakukan 3 Hal Ini Ketika Bertengkar Dengan Pacar


Tak ada hubungan yang berjalan mulus, sudah pasti kisah asmaramu bukan hanya tentang saat-saat romantis tetapi juga saat bertengkar. Karena hubungan tanpa pertengkaran sudah pasti membosannya. Jika kamu bisa melihat dari sisi positifnya, bertengkar akan membuat kalian lebih mengenal. Jadi jangan terlalu melibatkan emosi dalam pertengkaran, tetaplah tenang dan mencari solusinya. Berbicara tentang pertengkaran, jika kamu tidak ingin berlarut-larut dalam masalah ketika bertengkar dengan si dia, maka jangan pernah lakukan 3 hal berikut ini.


1. Jangan sesekali curhat sama orang lain tentang hal yang tidak kamu sukai dari pasanganmu

Mungkin kamu merasa jengkel dan kesal dengan sikap serta perilaku pasanganmu. Dia sering mengganggumu dengan segala cara yang dilakukannya. Meskipun dia mengganggu dan selalu membuatmu kesal. Jangan sekal-kali kamu bercerita kepada teman ataupun orang lain. Hal itu bisa memutus hubunganmu dengannya. Jika kamu memaksakan untuk menceritakan kejelekan pasanganmu, kemungkinan besar orang lain akan ikut masuk dan ikut mempengaruhi hubunganmu, sehingga hubungan kalian akan bertambah parah. Carilah solusi terbaik untuk mengatasi permasalahan seperti itu. Bicaralah baik-baik dengan pasanganmu mengenai sikap dan perilakunya. Bicaralah dengan lembut bahwa kamu tidak suka dengan sikapnya. Jangan sampai menyinggung perasaannya. Jika dirinya sadar, dia pasti akan merubah sikap yang selama ini membuatmu terganggu.

2. Jangan seenaknya menghukum pasanganmu karena kesalahannya, kamu juga pernah melakukan kesalahan bukan?

Kamu bukanlah hakim yang bisa seenaknya memberi hukuman pada pasanganmu. Mungkin dirinya memang salah, tapi jangan sampai kamu bersifat kekanak-kanakan. Berfikirlah lebih dewasa. Maafkan kesalahan yang telah diperbuatnya. Jangan berfikir untuk menghukumnya karena kesalahan yang ia perbuat. Hukuman bukan kamu yang menentukan. Biarlah Tuhan yang membalasnya. Yang penting kamu memaafkan dan kembalilah hidup sehat dengan hubungan yang kembali harmonis. Saling memaafkan adalah kunci dari kebahagiaan suatu hubungan.

3. Jangan membalasnya dengan amarah, bersikap tenanglah dan tunjukkan sisi dewasamu

Ketika kamu dan sang pacar terlibat suatu pertengkaran yang mungkin karena masalah yang sepele atau tidak jelas. Cobalah untuk tenang. Dan jika dia melakukan sesuatu atau memarahimu, jangan bercencana untuk membalasnya. Memaafkan adalah solusi terbaik. Justru disaat itulah kesempatanmu untuk memberikan kasih sayang kepadanya. Tunjukkan bahwa kamu benar-benar sayang dan cinta kepadanya. Jika dia salah, maafkanlah. Jika kamu berhasil melakukan hal itu, yakin hubungan kalian akan kembali harmonis, bahagia, dan juga lebih nyaman.
Jangan Pernah Lakukan 3 Hal Ini Ketika Bertengkar Dengan Pacar Jangan Pernah Lakukan 3 Hal Ini Ketika Bertengkar Dengan Pacar Reviewed by slazhpardede on September 23, 2016 Rating: 5