9 Ciri-Ciri Wanita Yang Wajib Dinikahi, Kamu Harus Tahu!


Cinta memang alasan utama untuk menikah, tetapi jangan sampai cinta membuatmu buta dan tidak bisa membedakan mana wanita yang pantas kamu nikahi dan mana wanita yang tidak. Menjadi pacar tidaklah sama seperti menjadi istri. Karena setelah menjadi istri wanita akan memiliki banyak peran seperti menantu dan ibu. Sebelum kamu memutuskan wanita mana yang akan kamu nikahi, perhatikan apakah 9 ciri-ciri ini termasuk didalamnya. Jika iya maka wanita baik itu wajib kamu nikahi.


1. Wanita yang siap menjadi istri terlebih dahulu akan mempersiapkan imannya

Wanita yang sudah mempersiapkan diri untuk jadi seorang istri yang baik, tahu bawah tanpa diminta, dia akan terus mendoakan pasangannya dalam tiap bincang mesranya dengan Tuhan. Agama menjadi landasan penting baginya.

Dia tahu, bahwa agama menjadi petunjuk yang akan mengarahkan sebuah rumah tangga untuk mencapai kebahagiaan. Percayalah, wanita dewasa yang dekat dengan Tuhan-nya adalah ciri penting yang layak untuk kamu peristri.

2. Wanita yang siap menikah tidak akan ragu berjuang dari nol bersamamu

Wanita yang istri-able akan mau diajak hidup susah. Hal ini bukan semerta-merta dia menerima pria kondisi pria yang tak mapan. Tetapi wanita yang siap menikah paham betul bahwa, kehidupan rumah tangga tidak serta merta bahagia.

Dibutuhkan perjuangan dan kompromi besar untuk menciptakan harmoni dalam sebuah pernikahan. Kesulitan hidup seperti perbedaan karakter, konflik antara 2 keluarga besar, hingga masalah ekonomi rumah tangga. Tak menjadikan itu sebagai kesulitan, tapi sebuah tantangan yang harus dihadapinya untuk membangun kehidupan dengan pasangan dari nol.

Kesiapan menikah akan tercermin dari wanita dewasa ini. Dia mempunyai kemauan dengan pasangannya untuk mewujudkan kehidupan yang diimpikan. Sekeras apapun kesulitannya akan dihadapi oleh wanita yang sudah siap untuk menikah.

3. Wanita yang siap menjadi ibu akan belajar mencintai anak-anak

Wanita dewasa yang bisa dekat dengan anak kecil akan memiliki kesan tersendiri. Jiwa keibuannya akan sudah nampak pada dirinya, penyayang dan akan memperlihatkan siap untuk mendidik anak. Pria manapun pasti akan sangat setuju ketika melihat ciri ini sebagai salah satu tanda wanita yang layak diajak menikah. Hati pria akan mudah terenyuh jika melihat seorang wanita akrab dengan anak-anak kecil.

4. Calon istri yang baik adalah wanita yang lebih memilih dirumah daripada keluyuran malam-malam

Ini merupakan ciri paling penting yang harus pria lihat dari pasangannya. Wanita yang siap untuk dipinang sudah tidak suka keluyuran malam gak jelas, nongkrong dan menghambur-hamburkan uang gak jelas sudah tak diminatinya lagi.

Kecuali untuk urusan yang jelas seperti pulang ngantor atau menjenguk teman yang sakit, wanita dewasa biasanya lebih suka menghabiskan waktu malamnya di rumah. Sesekali mungkin dia menyempatkan makan malam di luar bersama teman-temannya, tapi tidak untuk ngobrol ngalor ngidul gak jelas dan sampai larut malam yah.

5. Wanita yang pantas diperistri adalah wanita yang hemat dan memikirkan tabungan jangka panjang

Wanita yang sudah siap menikah biasanya akan mulai berpikir jauh ke depan seiring bertambahnya kedewasaan. Misalnya tentang keuangan. Dia akan belajar bagaimana ne-manage keuangan dengan baik. Baginya, pernikahan berarti membuat satu keluarga yang baru, yang berarti harus memiliki tempat tinggal dan memenuhi kebutuhan rumah tangga. Maka, dia tidak suka berbuat boros, berbelanja hal-hal yang tak penting. Wanita dewasa justru akan mulai berpikir untuk menabung demi masa depan.

6. Wanita yang siap dijadikan istri adalah diia akan memperbanyak ilmu tentang 'Pernikahan Yang Baik'

Wanita dewasa sadar betul bahwa menikah itu tak mudah. Dia paham bahwa pernikahan bukanlah tujuan, melainkan awal perjalanan. Tentunya dibutuhkan bekal ilmu yang memadai. Itulah sebabnya wanita akan mulai membaca tentang buku-buku pernikahan.

Dia juga mulai tertarik berdiskusi dengan kakak perempuannya atau orang tuanya tentang pernikahan. Karena dia akan mengerti, pernikahan tak hanya menyatukan dua orang tetapi menyatukan dua keluarga menjadi satu. Ini menunjukan bahwa ia sedang semangat membekali diri dengan ilmu sebelum akhirnya menikah.

7. Wanita yang siap menikah akan mempersiapkan diri dengan belajar memasak

Wanita yang siap untuk menikah akan mulai belajar cara-cara menyenangkan suaminya kelak. Misalnya dengan belajar belajar memasak. Wanita yang pandai memasak memang salah satu kriteria yang paling diimpikan oleh para kaum pria saat ingin memiliki Istri.

Kalaupun hasil masakannya belum seenak masakan ibu lelakinya. Tapi dia selalu belajar untuk menjadi istri yang baik. Kelak, dia bisa menciptakan kebahagiaan di seluruh penjuru rumah hanya dengan meracik masakan yang lezat untuk keluarga kecilnya. Menyenangkan, bukan?

8. Wanita yang siap menjadi istrimu akan senantiasa menghargai dan menghormatimu

Saling menghormati dalam sebuah ikatan jalinan cinta adalah hal mutlak yang dibutuhkan dalam sebuah pernikahan. Wanita yang dewasa dan sudah siap menikah paham akan kodratnya. Maka dia akan mulai membiasakan diri untuk hormat dengan pasangannya.

Dia selalu banyak mendengar daripada harus berbedat dengan apa yang dikatakan pasangannya. Wanita yang sudah siap menikah akan selalu bisa menahan emosinya dan menyampaikannya di situasi dan kondisi yang sudah meredam. Bukan melulu membawa perbedaan pendapat ke arah perdebatan yang sengit.

9.  Wanita yang siap dipinang akan tetap menjaga komitmen hubungan denganmu

Menikah bukanlah perkara yang sederhana. Bagi wanita yang sudah siap menikah akan tahu dengan pati arti penting sebuah komitmen. Saat menjalin hubungan dengan pria dia tak akan main-main. Kesetiaan, bisa dipercaya dan bertanggung jawab kepada pasangan adalah ciri-ciri dari wanita yang memang sudah siap menikah.

Cinta dan komitmen yang sudah disepakati bersama akan berusaha ditaati oleh wanita yang sudah siap diperistri. Ini semua ia lakukan demi menghormati pasangannya dan menjaga keharmonisan hubungannya. Tak akan ada drama dalam sebuah ikatan yang dijalin, kasus perselingkuhan atau ingkar janji akan selalu dihindari oleh wanita yang sudah layak dinikahi.

Sumber : papasemar.com
9 Ciri-Ciri Wanita Yang Wajib Dinikahi, Kamu Harus Tahu! 9 Ciri-Ciri Wanita Yang Wajib Dinikahi, Kamu Harus Tahu! Reviewed by slazhpardede on October 04, 2016 Rating: 5