Inilah 6 Alasan Kenapa Wanita Enggan Untuk Menikah


Semua wanita pasti memimpikan sebuah pernikahan dengan seorang pria yang dicintai tentunya, tetapi beberapa alasan terkadang membuat kaum hawa ini tidak begitu memprioritaskan pernikahan meskipun sudah dikejar usia. Jika dulu kebanyakan wanita menikah cepat karena takut disebut 'perawan tua', sekarang ini kebanyakan wanita memilih menikah 'nanti saja'. Inilah alasan dibalik keengganan para wanita untun menikah.


1. Sudah punya pacar tetapi belum yakin untuk menikah dengannya


Memang terkadang hati tidak bisa dibohongi, meskipun orang berkata begitu serasi dan sudah cocok untuk menikah, meskipun hubungan sudah terjalin begitu lama, jika hati belum benar-benar meyakini rasanya sulit sekali untuk melangkah ke pernikahan. Ada baiknya kamu mencoba untuk berbicara dari hati-hati dengan sang pacar, terbukalah tentang segala hal yang masih kamu ragukan. Jika kamu masih juga sulit menerimanya maka sebaiknya segera mengambil keputusan tentang hubungan kalian.

2. Melihat dan mendengar maraknya perceraian membuatmu takut gagal dan akhirnya bercerai


Memang tidak mudah membangun biduk rumah tangga. Bukan seperti hubungan berpacaran yang jika tidak cocok bisa putus. Jika sudah menikah, ketidakcocokan akan berakhir dengan percerain. Dan perceraian tidak semudah yang dibayangkan. Karena menyandang status 'janda' amatlah sangat tidak menyenangkan, terlebih lagi jika sudah memiliki anak. Dampak besarnya akan dialami oleh sang anak, mulai dari psikogolis sampai finansial.

Tapi percayalah tidak semua malasah rumah tangga berakhir di sidang percerain. Jika kamu dan pasangan mampu saling memahami, menghargai dan percaya, segala masalah pasti bisa diselesaikan. Pasangan lain mengalami kegagalan bukan berarti kamu gagal juga. Semua tergantung bagaimana cara kamu dan pasangan bekerja sama dalam menjaga keutuhan rumah tangga.

3. Karena kamu berada diantara wanita-wanita single, kamu merasa pernikahan tidaklah begitu penting


Pandangan setiap orang tentang suatu hal pasti berbeda-benda, tergantung dari pengalaman dan juga lingkungan. Jika kamu berada diantara wanita-wanita yang lebih menikmati hidup sendiri, maka secara tidak langsung hal tersebut membentuk pola pikirmu bahwa sendiri itu indah. Akan berbeda jika kamu berada diantara teman-temanmu yang begitu menikmati kehidupan menjadi seorang istri dan ibu. Kamu juga pasti ingin merasakan bagaimana menjadi seperti mereka.

Jadi bijaklah memilih dengan siapa kamu bergaul. Sehingga kamu pun terbentuk dengan pola pikir yang baik dan mampu membedakan apa yang baik dan buruk untuk dirimu sendiri. Mereka yang memilih untuk hidup sendiri sudah pasti memiliki alasan atau pengalaman buruk tentang laki-laki.

4.Kamu begitu mencintai karirmu sehingga lupa bahwa menikah juga hal yang penting


Sudah hal yang umum bahwa kebanyakan wanita karir yang begitu menggilai pekerjaannya lebih memilih untuk hidup tanpa pasangan. Waktu mereka terlalu berharga untuk menjalin hubungan dengan pria. Hal lainnya adalah karena para wanita karir selalu memiliki image yang 'mandiri' dan 'bergengsi'. Pria tidak mudah menerima bahwa pasangannya memiliki karir dan penghasilan yang lebih tinggi. Itulah sebabnya mereka enggan menedekatai para wanita karir.

Kamu bisa berkarir, tetapi jangan lupa bahwa menikah juga hal yang penting. Karena pada kodratnya karir tertinggi bagi wanita adalah menjadi seorang ibu rumah tangga. Nikmati pekerjaanmu tetapi jangan lupa bahwa kamu juga harus bahagia dengan cinta.

5. Pernah kecewa membuatmu trauma dan takut untuk menikah


Tidak mudah memang jika kamu sudah mengalami hal buruk tentang hubungan atau pernikahan. Memiliki trauma karena masa lalu atau karena kehidupan rumah tangga orang tua yang gagal bisa jadi alasan kuat untuk menghindari pernikahan. Kamu harus terlebih dahulu meyakini bahwa tidak semua rumah tangga itu gagal, dan cobala melihat beberapa orang yang mampu bahagia bersama pasangannya.

6. Karena pria tidak bisa dipercaya dan kamu menganggap bahwa semua pria sama saja


Bukan rahasia lagi bahwa pria adalah makhluk yang sulit dipercaya. Kamu mungkin sudah berkali-kali dikecewakan atau dikhianati oleh pria. Sehingga membuatmu berpikir bahwa semua pria sama saja, tidak ada yang bisa dipercaya. Memang benar, pria tidak bisa dipercaya. Akan tetapi diantara ribuan pria brengsek yang kamu kenal, akan ada satu pria yang bisa kamu percaya, percayah !
Inilah 6 Alasan Kenapa Wanita Enggan Untuk Menikah Inilah 6 Alasan Kenapa Wanita Enggan Untuk Menikah Reviewed by slazhpardede on October 03, 2016 Rating: 5