Inilah 6 Penyebab Batal Menikah, Kamu Wajib Baca!


Tidak ada pasangan yang menginginkan pernikahannya dibatalkan. Akan tetapi terkadang kenyataan tak seperti yang kita harapkan. Ada banyak hal yang awalnya bukanlah masalah namun pada akhirnya menjadi masalah dan bahkan menyebabkan batal menikah. Lalu apa saja yang mungkin menjadi penyebab batal menikah? Berikut ulasannya.


1. Pebedaan keyakinan pada akhirnya tidak menemukan solusi


Mungkin pada awalnya kalian berdua merasa perbedaan keyakinan bukanlah masalah,karna memang pernikahan menyatukan sesuatu hal yang berbeda,namun tidak dengan AGAMA, setelah upacara pernikahan sudah di depan mata, tiba tiba muncul pikiran bahwa perbedaan keyakinan, seperti beda agama atau ideologi, sering kali bisa menimbulkan perselisihan dan sulit dicari jalan tengahnya. Karena itulah rencana pernikahan pun gagal.

2. Merasa belum siap dengan tanggung jawab 'Berumah Tangga'


Awalnya kalian berdua yakin telah siap untuk menikah karena sudah saling mencintai, akan tetapi merasa diri belum siap sering muncul ketika  detik-detik menjelang pernikahan. Perasaan belum siap sering muncul dalam diri calon mempelai yang berusia muda atau pasanganmu yang masih memiliki jiwa muda dan masih ingin bersenang senang dalam status lajang tanpa kewajiban untuk bertanggung jawab pada suami ataupun istri.

3. Keluarga yang pada akhirnya mempertimbangkan banyak hal


Keluarga juga merupakan salah satu faktor yang bisa membuat gagalnya rencana pernikahan. Bahkan Faktor keluarga ini penyumbang terbesar terjadinya gagal menikah dua calon mempelai. Mungkin pada awalnya kalian merencanakan pernikahan berdua saja dengan pasanganmu. Namun kemudian setelah rencana ini dibawa ke keluarga besar masing masing, mulai timbul permasalahan baik dari pihak keluargamu maupun pasanganmu. Perbedaan latar belakang dan status sosial merupakan pemicu utama batalnya pernikahan yang disebabkan oleh faktor keluarga.

4. Timbulnya pertengkaran dengan pasangan akibat perbedaan pendapat


Masalah kadang sering datang ketika hari H akan segera tiba, masalah bisa datang dari banyak hal seperti susahnya mengurus segala persiapan acara pernikahan karena menginginkan acara yang sempurna. Malah hal tersebut justru memicu pertengkaran sehingga masing masing pihak mulai memperdebatkan keinginan masing-masing. Hal seperti inilah yang membuat stress dan akhirnya selisih pendapat dengan pasangan. Diperhadapkan dengan situasi seperti ini, terkadang sebagian orang memilih untuk membatalkan pernikahan.

5. Tiba-tiba muncul perasaan ragu


Perasaan ini terkadang  muncul dalam hati dan pikiran seorang mempelai baik itu di pihak pria ataupun pihak wanitanya, perasaan ragu-ragu  adalah Sindrom yang sering datang pada saat  menjelang upacara pernikahan yang bisa berakibat fatal jika tidak segera ditangani.

6. Kehadiran sang mantan yang tiba-tiba membuat hati goyah


Terdengar konyol jika kehadiran mantan mampu membuat pernikahan gagal. Tapi faktanya cinta di masa lalu memiliki potensi besar untuk menggoyahkan hati seseorang. Tak sedikit pasangan yang bahkan sudah mempersiapkan pernikahan memilih batal dan kembali ke pelukan sang mantan.
Inilah 6 Penyebab Batal Menikah, Kamu Wajib Baca! Inilah 6 Penyebab Batal Menikah, Kamu Wajib Baca! Reviewed by slazhpardede on October 16, 2016 Rating: 5