Inilah 7 Hubungan Yang Tidak Layak Untuk Diharapkan ke Pernikahan


Hubungan seperti apa yang sedang kamu jalani saat ini? Dalam setiap hubungan akan selalu ada banyak masalah. Terkadang segalanya begitu rumit hingga membuatmu dilema untuk memutuskan apakah hubungan tersebut layak untuk kamu harapkan ke jenjang pernikahan ataukah harus berakhir. Hubungan yang sejujurnya masih menjadi keraguan dalam hatimu, sebaiknya pertimbangkan kembali sebelum membuat keputusan. Karena pernikahan bukanlah hubungan yang mudah dan singkat. Ingatlah bahwa menikah adalah hubungan untuk seumur hidupmu.


Inilah hubungan yang tidak layak untuk diharapkan ke pernikahan :

1. Bertengkar sedikit minta putus kangen sedikit balikan lagi


Hubungan seperti ini lebih dikenal dengan 'putus nyambung'. Permasalahan sepele bisa jadi pemicu putusnya hubungan dan sedikit rasa rindu bisa jadi alasan untuk balikan lagi. Memang benar pertengkaran adalah bumbu dalam berpacaran. Tetapi ketika hubunganmu hanya dibumbui putus nyambung, maka terlihat jelas adanya ketidakdewasaan dalam hubungan tersebut. Tak perlu berharap banyak dengan hubungan putus nyambung, karena tidak ada peningkatan hubungan dan perbaikan diri didalamnya. Hubungan yang baik adalah hubungan yang meskipun bertengkar tetap bertahan dan mendewasakan diri dengan menyelesaikan setiap permasalahan.

2. Kenalan didunia maya, pacaran didunia maya, menikah?


Jodoh bisa datang dari mana saja, termasuk dari dunia maya. Beragam sosial media menawarkan banyak kesempatan untuk berkenalan dengan lawan jenis. Namun berhati-hatilah, karena tidak semua informasi dalam akun sosial media seseorang adalah benar. Jika kamu tertarik berkenalan didunia maya, maka lanjutkan dengan hubungan didunia nyata. Memutuskan menjalin hubungan 'berpacaran' tanpa melihat dan mengenal sosok nyata dirinya adalah keputusan yang salah besar. Terlepas dari penilaianmu yang baik tentangnya berdasarkan akun sosial medianya, tetap saja dia adalah orang asing. Mengingat maraknya kejahatan dari sosial media, maka berhati-hatilah!

3. Setiap kali bertengkar selalu berkata dan bertindak kasar


Kekerasan dalam hubungan tidaklah dibenarkan, baik dalam hal perkataan ataupun tindakan. Jangan pernah menamakannya cinta jika kamu hanya menerima caci maki dan juga kekerasan fisik. Kedua orang tuamu melahirkan dan membesarkanmu dengan kasih sayang. Dia tak ada hak untuk berlaku kasar terhadapmu sekalipun dia adalah seseorang yang kamu cintai. Dan kamu janganlah menjadi bodoh hanya karena cinta. Mengorbankan diri dan bahkan masih berharap untuk menikah dengannya? Cinta seperti apa itu?

4. 'Hubungan seks' menjadi bukti cinta?


Cinta butuh pengorbanan tetapi tidak dengan mengorbankan kehormatan. Menghadiahkan tubuhmu untuk membuktikan cintamu adalah tindakan paling tolol. Laki-laki normal tidak akan pernah bisa lepas dengan seks, akan tetapi jika dia mencintaimu dia pasti mampu mengendalikan diri untuk menjagamu. Dia akan dengan sabar menanti hingga waktunya kamu menjadi istrinya. Bijaklah, seks bukanlah hal yang wajib kamu lakukan dalam hubungan 'berpacaran'.

5. Pacaran = Bersenang-senang


Tidak sedikit orang yang menganut prinsip "pacaran = bersenang-senang". Kalian tidak pernah ragu untuk menghabiskan uang sebanyak yang ada, makan dimana saja, hang out kemana saja, dan traveling kapan saja. Semuanya serba bersenang-senang tanpa memikirkan masa yang akan datang. Tersirat "Urusan menikah nanti saja, yang penting kita bisa happy sekarang". Kamu pasti sudah tahu bagaimana sulitnya membina rumah tangga, jika tidak didukung dengan finansial yang baik maka jangan pernah berharap rumah tanggamu bisa baik-baik. Hubungan yang hanya ingin bersenang-senang akan sulit untuk dibawa ke jenjang pernikahan.

6. Pacar rasa teman atau teman rasa pacar


Mungkin lebih dikenal dengan hubungan tanpa status. Hubungan yang seperti berteman tetapi bertindak seperti pacaran. Menikah? Sepertinya tidak mungkin! Bagaiman bisa kamu akan menikah dengannya jika status hubungan kalian saja tidak ada kejelasan, berteman atau berpacaran? "Cinta itu tak membutuhkan status!" Lalu tanpa status yang jelas, siapakah kamu untuknya? Tidak jelas kan? Lalu apa yang bisa kamu harapkan dari hubungan yang kapan saja bisa diakhiri tanpa rasa bersalah, "Kan tak ada status?"

7. Hubungan terlarang


Mungkin bisa dikatakan dengan hubungan yang tidak pantas disebut hubungan. Jika kamu menjalin hubungan dengan seseorang yang telah memiliki pasangan, maka jangan harap kamu akan menikah dengannya. Jika kamu saja bersedia diajadikan yang kedua, maka kamu juga harus bersedia dengan segala kemungkinan yang ada. Mungkin saja kamu tidak akan pernah dinikahi atau mungkin saja kamu akan segera ditinggalkan. Tak ada jaminan dalam hubungan yang terlarang, karena kamu hanya sedang bermain dengan api dan bisa kapan saja terbakar.
Inilah 7 Hubungan Yang Tidak Layak Untuk Diharapkan ke Pernikahan Inilah 7 Hubungan Yang Tidak Layak Untuk Diharapkan ke Pernikahan Reviewed by slazhpardede on October 20, 2016 Rating: 5