Jangan Pernah Lakukan 10 Hal Ini Di Awal Pacaran Jika Tidak Ingin Hubunganmu Putus Di Tengah Jalan


Baru memulai hubungan dengan seseorang memang terkadang membuatmu terlalu bersemangat. Segala ide tentang 'berpacaran' yang selama ini mungkin kamu bayangkan ingin segera kamu realisasikan. Sah-sah saja jika masih dalam batasan yang wajar, namun sebaiknya jangan terlalu menggebu-gebi di awal pacaran. Jika kamu tidak ingin hubungan berakhir dengan cepat, maka jangan pernah lakukan 10 hal inni di awal pacaran.


1. Jual mahal terus biar terkesan 'dikejar', yang ada dia lari


Jangan jual mahal, ini bisa menjadi bumerang. Setiap kali dia mengajak jalan, kamu selalu membuat alasan. Semakin kamu membuatnya mengejarmu, maka ia akan semakin jauh darimu. Belajarlah berbuat seimbang antara selalu bersedia dan jual mahal.

2. Kemana-mana sama pacar, memangnya gak punya teman?


Kemanapun dia pergi, kamu harus selalu ikut dengannya. Dia juga tidak pernah melihatmu bersosialisasi dengan rekan kerja atau orang lain. Bagimu, hanya sang kekasih yang ada dalam hidup dan membuat kamu enggan berhubungan dengan teman-teman.

3. Dikit-dikit surprise, bukannya senang malah kesal


Selalu rencanakan acara untuk berdua. Kejutan sesekali boleh-boleh saja. Tapi, jika kejutan itu sering datang akan membuatnya jenuh. Ia bisa merasa kesal. Berilah kejutan pada saat yang tepat seperti ulang tahun.

4. Suka ngambek gak jelas buat cari perhatian


Kamu lagi nge-date dan terlihat senang. Tapi karena tindakan dia yang salah sedikit, kamu berubah kesal dan diam seharian tanpa memberitahu sebabnya. Sikap inilah yang bisa membuat cowok stress. Mood yang sering berubah-ubah akan membuat cowok bingung harus berbuat apa.

Dia akan lebih bisa menangani cewek yang meluapkan kekesalannya blak-balakan, daripada yang bersikap seperti gunung es. Ketika ada sesuatu yang mengganjal, bicarakanlah, jangan menyuruh si dia bermain 'tebak-tebak buah manggis'. Jika kebiasaan ini diteruskan, sang kekasih bisa tak tahan dan akhirnya menjauh.

5. Ingin didengar tapi tak pernah mendengar, membosankan!

Jangan menjadi orang yang menguasai pembicaraan sepanjang waktu bersama. Dengarkan juga celotehan dari pasanganmu. Berceloteh tentang berat badan, masalah dengan teman-temanmu, masalah kosmetik, dan keluarga bisa membuat si dia bosan. Sesekali kamu harus jadi pendengar yang budiman juga, biarkan dia bercerita tentang dunianya dan dengarkanlah dengan baik.

6. Telepon, BBM, Whatsapp, Line dan sebagainya setiap saat. Posesif!


Menunjukkan perhatian dengan bertanya; 'Kamu di mana?', 'Lagi apa?' atau 'Apa cerita hari ini?' memang bisa menyenangkan hati pasangan. Tapi jika setiap jam, pagi-siang-sore panggilan masuk ke ponselnya dipenuhi nomor kamu, lama-lama dia akan merasa selalu diawasi dan menganggap kamu terlalu obsesif dan posesif.

Jika si dia tidak segera mengangkat panggilan, jangan menelepon berulang-ulang atau membombardir dengan pesan teks puluhan kali sampai dia membalasnya. Jangan sampai dia mengangkat telepon hanya karena terganggu suara bising dari ponselnya. Bersabarlah, mungkin dia sedang sibuk dan ketika ada kesempatan, kekasihmu itu pasti akan menghubungi kembali.

7. Jangan terlalu agresif!


Kamu mungkin begitu bahagia ketika kencan pertama, bertindak anggunlah. Jangan terburu-buru menjalin hubungan fisik. Jangan sampai kamu terkesan agresif, si dia bisa-bisa shock dan akhirnya menjauh.

8. Masalah sedikit langsung "Kita harus bicara..!"


Dalam pikiran cowok, tiga kata tersebut sangat menakutkan. Ketika mendengar kalimat ini dilontarkan kekasihnya, mereka cenderung langsung membayangkan pembicaraan serius dan bertanya-tanya, 'Salahku apa ya?'. Daripada membuatnya bertanya-tanya dan gelisah, lebih baik tambahkan penjelasan di belakang tiga kata tersebut, misalnya: 'Kita harus berbicara, kenapa kamu gak datang kemarin' atau 'Kalau ada waktu kita bicara soal kemarin ya?'. Dengan begitu, pikirannya tidak akan berkecamuk dan diskusi bisa berjalan lancar tanpa ada miskomunikasi.

9. Apa adanya aja, gak usah membuat image baik agar terlihat baik


Jangan berikan gambaran yang keliru tentang dirimu. Kamu bisa saja menyembunyikan beberapa sisi kehidupanmu dan hanya menggambarkan sisi baikmu karena kamu ingin memiliki kekasih yang baru. Biarkan kekasihmu mengenal dirimu yang sebenarnya, jangan buat kepribadian yang palsu.

10. Baru pacaran udah bahas pernikahan, yang ada kabur !


Bukannya cowok tidak ingin menikah dan berkeluarga. Tapi secara umum, cowok melihat pernikahan sebagai sesuatu yang besar dan rencana jangka panjang. Mereka lebih suka membicarakan hal-hal di masa sekarang, daripada masa depan yang belum pasti. Jika masa pacaran kalian baru beberapa bulan, apalagi masih dalam masa pendekatan, sebaiknya hindari topik pembicaraan tentang pernikahan kalau kamu tidak mau dia 'lari' menjauh.

11. Dikit-dikit ingat mantan, yakin udah move on?


Tinggalkan masa lalumu. Jika kamu selalu teringat mantan pacarmu, maka hubunganmu tak akan membuatmu bahagia. Dia akan bertanya-tanya apakah kamu sudah benar-benar melupakan mantanmu atau belum. Dan lagi belajarlah menghargai dia yang saat ini menjadi kekasihmu dengan tidak membahas tentang manta.
Jangan Pernah Lakukan 10 Hal Ini Di Awal Pacaran Jika Tidak Ingin Hubunganmu Putus Di Tengah Jalan Jangan Pernah Lakukan 10 Hal Ini Di Awal Pacaran Jika Tidak Ingin Hubunganmu Putus Di Tengah Jalan Reviewed by slazhpardede on October 05, 2016 Rating: 5