Masih Sayang Mantan Tapi Dia Mau Menikah? Ini Yang Harus Kamu Lakukan


Tidaklah mudah melupakan seseorang yang pernah hadir dalam hidup kita, terlebih seseorang yang hadir atas nama cinta. Namun bukanlah hidup namanya jika segala hal yang kita inginkan harus terjadi. Akan ada saat dimana kamu tidak bisa berbuat apa-apa selain menerima kenyataan dengan suka rela.

Tentang mantan, mungkin hubungan bisa berakhir namun rasa sesekali masih menyisakan rindu yang entah itu masih bisa dinamakan cinta atau hanyalah rasa kehilangan. Tapi bagaimanapun hidup harus tetap berlanjut, tidak akan ada yang mampu mengubah kenyataan jika memang itulah yang seharusnya terjadi.


Berharap mantan bisa kembali namun pada kenyataannya dia lebih memilih orang lain bahkan akan segera menikah? Lalu aku harus bagaimana? Apa yang harus aku lakukan?

1. Terimalah bahwa dia sedang berbahagia dengan pilihannya dan kamu juga layak untuk berbahagia tanpanya


Tidak mudah memang ketika diperhadapkan pada perasaan antara berharap dan harus kehilangan. Namun belajarlah untuk mengendalikan perasaanmu. Akan lebih menyakitkan jika kamu memaksakan diri berharap dengan seseorang yang bahkan telah meninggalkanmu daripada harus menerima kenyataan tentang pernikahannya. Jika dia bisa berbahagia dengan pilihannya maka KAMU JUGA BISA! Jangan pernah berpikir hidupmu berakhir disini. Terima saja, meskipun menyakitkan kamu tetap harus menerimanya.

2. Yakinkan diri apakah perasaanmu itu benar-benar masih sayang ataukah hanya EGO semata?


Tahukah kamu, tidak semua perasaan yang tersisa untuk mantan itu adalah 'masih sayang'. Terkadang itu hanyalah sebuah ego yang menginginkannya karena kamu tidak bisa menerima kenyataan. Karena rasa yang kamu miliki saat ini tidak lagi sepenuhnya cinta. Rasa itu telah bercampur luka dan kecewa yang teramat dalam. Coba pikirkan kembali, benarkah kamu masih menyayanginya seperti dulu?
3.  Jangan pernah berpikir untuk datang ke Pernikahan mantan dengan wajahmu yang menyedihkan!


Kamu diundang? Ingin datang? Yakin? Sebelum kamu memutuskan untuk menghadiri undangan pernikahan sang mantan, pastikan kamu baik-baik saja setelahnya. Jika kehadiranmu hanya akan merusak suasana, lebih baik menahan diri. Jangan menjadikan dirimu bahan lelucon disana, bukan hanya mempermalukan dia, kamulah yang akan lebih malu lagi. Jika tidak siap sebaiknya jangan membawa wajah menyedihkanmu ke hadapan mereka yang sedang berbahagia. Jika kamu ingin datang maka pastikan kamu sudah menerimanya dan bawalah seseorang yang mungkin bisa 'membantumu'.

4. Sadarilah betapa berharganya dirimu untuk menangisi seseorang yang bahkan sudah melupakanmu


Bukan hanya menyakitimu, dia bahkan sudah melupakanmu. Terbukti saat ini dia memilih orang lain untuk ia nikahi. Jangan merendahkan diri dengan menangisi dia yang sama-sekali menganggapmu. Ingatlah bahwa dirimu terlalu berharga untuk itu. Percayalah, seseorang yang telah pergi akan digantikan dengan seseorang yang lebih baik. Menangislah dan jangan lupa untuk tersenyum kembali. Kelak kamu juga akan menemukan seseorang yang lebih baik. Ini hanyalah perkara waktu, dia terlebih dahulu menemukan kebahagiaannya, dan akan tiba giliranmu segera.

5. Membenahi diri dan menata hati agar kamu siap untuk jatuh cinta lagi


Ada hal yang memang tidak bisa dipaksakan, yaitu cinta. Jika memang bukan takdirnya cinta tidak akan pernah bisa bersama. Yang telah pergi biarlah pergi, kamu tidak akan bisa mengubah kenyataan dengan air mata dan penyesalanmu. Mulailah membenahi diri dan menata hati, lupakan yang seharusnya kamu lupakan. Jika hatimu saja masih terpaut dimasa lalu, bagaimana mungkin masa depan akan menghampirimu?
6. Jangan hanya membayangkan kebahagiaannya tetapi bayangkan juga kebahagiaanmu kelak


Kamu terlalu sibuk meratapi kesedihanmu dan membayangkan betapa bahagianya dia saat ini. Atau kamu sibuk memberi sumpah serapah karena kamu tidak rela dia menikah dengan orang lain. Lalu apa itu merubah kadaanmu? Kenapa kamu tidak membayangkan betapa bahagianya kelak kamu menemukan seseorang yang lebih baik dari dia?

7. Jangan pernah menyesal dan belajarlah untuk memaafkan dirimu sendiri


Menyesal hanya akan menambahkan sakit hati, yang sudah terjadi biarlah terjadi. Pada kenyataannya, semua yang kamu lakukan dulu atas nama cinta. Tak ada yang perlu disesali, cukup jadikan pelajaran berharga untuk kelak di hubungan selanjutnya kamu lebih bisa mengendalikan diri dan perasaanmu. Sebelum memaafkan mantan yang telah menyakitimu terlebih dahulu maafkanlah dirimu sendiri. Berdamailah dengan hatimu agar kamu lebih mudah menerima semuanya.

Masih Sayang Mantan Tapi Dia Mau Menikah? Ini Yang Harus Kamu Lakukan Masih Sayang Mantan Tapi Dia Mau Menikah? Ini Yang Harus Kamu Lakukan Reviewed by slazhpardede on October 14, 2016 Rating: 5