Ternyata 8 Hal Ini Bisa Membuatmu Menyesali Masa Mudamu


Masa muda itu adalah sekali seumur hidup dan tak akan pernah bisa diulang. Jadi jangan pernah menyia-nyiakan masa muda mu dengan hal-hal yang akan membuatmu menyesal nantinya. Meskipun masi muda kamu tetap harus mulai merancang masa depanmu. Perlahan-lahan kamu harus mengenali jati dirimu, mau jadi apa kamu nanti? 

Jika kamu tidak ingin menyesali masa mudamu, maka jangan pernah menghabiskan masa muda dengan 8 hal ini.

1. Jarang menyempatkan waktu bersama Orang Tua atau Keluarga


Anak muda yang sibuk bersenang-senang lupa untuk meluangkan waktu bersama keluarga. Padahal, tanpa disadari ketika kamu makin beranjak dewasa maka usia ayah dan ibumu juga makin senja. Maka dari itu, mumpung kalian masih muda dan punya banyak waktu dengan orangtua, manfaatkanlah dengan segera!

2. Sibuk bersenang-senang dan melupakan kewajiban


Motto menikmati hidup selagi masih muda banyak membuat anak muda yang terjebak dengan life style yang tidak sehat karena hanya fokus bersenang-senang. Hal ini yang akan membuat masa muda mereka jadi terbuang percuma. Pasalnya mereka lupa memikirkan kewajiban dan tanggung jawab yang sebenarnya sudah mereka miliki di usia ini.

3. Tidak bisa menentukan jalan sendiri dan sering ikut-ikutan teman


Memang masa muda bisa digunakan untuk bersantai dan menikmati hidup. Namun sebenarnya kamu juga harus mulai memikirkan masa depan mulai dari sekarang. Punya visi dan misi yang jelas sejak usia muda akan membuat masa depanmu terarah dan bisa kamu susun mulai dari sekarang. Sehingga nantinya kamu gak gampang terseret arus dan terjebak dalam pergaulan yang buruk.

4. Memelihara sifat malas


Malas juga salah satu sifat yang menghinggapi anak muda. Sifat malas ini harus dieliminasi jika kamu jadi orang sukses di masa depan. Jika di usia muda saja kamu sudah malas, bisa dipastikan nantinya kamu gak akan sukses. Hal ini karena kamu enggan bekerja keras dan ulet demi mencapai hal yang kamu inginkan.

5. Selalu ada kesempatan tapi takut mencoba


Masih berada di usia yang dibilang cukup muda membuat banyak orang takut untuk memulai sesuatu. Misalnya saja enggan merantau ke ibukota karena tidak mau jauh dari orangtua atau enggan keluar dari zona nyaman. Atau bahkan selalu menunda untuk mulai membuka bisnis pribadi. Kedua hal inilah yang membuatmu gak bisa memaksimalkan masa muda yang kamu miliki. Padahal selagi masih muda, seharusnya kamu mengambil seluruh kesempatan baik yang ditawarkan padamu.

6. Terlalu gampang menghabiskan uang


Gak bisa mengatur masalah finansial juga salah satu momok yang dimiliki anak muda. Biasanya mereka cenderung boros dan sering menghamburkan uang demi memenuhi kesenangan pribadi. Nah, jika kamu gak mau masa mudamu sia-sia, maka mulai sekarang kamu harus ketat masalah keuangan. Jangan sampai kamu terlilit hutang atau malah tidak bisa menabung demi masa depan.

7. Hobi menunda pekerjaan


Gemar menunda pekerjaan bisa dibilang adalah penyakit yang bisa menjangkiti siapa saja. Umumnya kebiasaan jelek ini juga menyerang para anak muda. Contohnya pun sepele, mulai dari menunda mengerjakan tugas kampus, atau mengulur waktu untuk tidak mengerjakan tugas rumah yang diberikan oleh orangtua. Menunda pekerjaan bisa membuat pekerjaanmu makin bertumpuk. Selain itu, kebiasaan ini juga bisa berefek buruk di masa depan dan mempengaruhi kinerjamu.

8. Menikmati pergaulan bebas


Hal yang paling fatal adalah ketika masa muda kamu habiskan dengan pergaulan bebas. Bukan hanya merusak masa depanmu juga merusak dirimu sendiri. Seks bebas, narkoba ataupun tindak kriminal tidak akan pernah menyelamatkanmu di masa depan. Maka berhati-hatilah bergaul jika tidak ingin menyesal seumur hidup.

Sumber : idntimes.com
Ternyata 8 Hal Ini Bisa Membuatmu Menyesali Masa Mudamu Ternyata 8 Hal Ini Bisa Membuatmu Menyesali Masa Mudamu Reviewed by slazhpardede on October 03, 2016 Rating: 5