Hei Masa Lalu, Berhentilah Menghantuiku Karena Riwayatmu Sudah Berlalu..!


Tak ada yang mampu di sesalkan dari luka yang bernama 'Masa Lalu', karena bersamanya dahulu adalah harapan. Jadi hal terbaik yang bisa dilakukan saat ini  hanyalah mencoba melupakan. Mungkin memang bukan hal yang mudah, mengingat begitu banyak kenangan yang telah tercipta. Namun ketika hidup tak memberi pilihan lain selain melupakan, maka ia tetaplah harus dilupakan.


Dan sebenarnya, melupakan bukanlah hal yang menyakitkan. Karena luka yang sebenarnya adalah ketika bersama tak membuatmu nyaman, ketika bertahan tak memberimu bahagia dan ketika berjuang berakhir dengan sia-sia.

Melupakan hanya akan memberimu rasa sakit diawal, setelahnya hatimu akan kembali pulih. Meskipun tidak sepenuhnya, tetapi setidaknya luka itu bukan lagi hal yang sedang kamu tangisi. Maka lupakanlah jika memang bersama hanya akan memberimu luka.

Dear Masa Lalu,

Kamu hanyalah sebuah kisah yang akan dan sedang ku lupakan..
Berhentilah menghantuiku, karena riwayatmu sudah berlalu..
Kelak kita akan bertemu ketika hatiku sudah baik-baik saja..
Ketika mengingatmu tak lagi melukaiku..
Maka ketika itulah aku melambaikan tangan untukmu..

Selamat tinggal masa lalu..
Dariku,

Yang Melupakanmu

Sejauh kamu mampu memahami bahwa mencintai tak selamanya memberimu bahagia, maka kamu juga harus memampukan diri ketika bahagia itu berubah menjadi luka. Pahamilah bahwa dalam cinta akan selalu ada yang pergi ataupun tinggal. Jika dia pergi maka akan segera datang seseorang yang tidak akan pernah pergi.

Masa lalu hanyalah kenangan, meskipun pernah menyakiti kelak masa lalu juga hal yang kamu butuhkan untuk memahami cinta. Bersyukurlah bisa orang yang menyakitimu atas nama cinta telah menjadi bagian dari masa lalu. Dengan begitu kamu bisa melangkah menuju masa depan.
Hei Masa Lalu, Berhentilah Menghantuiku Karena Riwayatmu Sudah Berlalu..! Hei Masa Lalu, Berhentilah Menghantuiku Karena Riwayatmu Sudah Berlalu..! Reviewed by slazhpardede on November 27, 2016 Rating: 5