Jika Melepasmu Adalah Kebahagiaan, Tak Ada Alasan Untukku Bertahan


Akan ada saat dimana seseorang memahami bahwa cinta yang sesungguhnya adalah tentang sebuah rasa nyaman. Rasa yang tidak bisa diartikan hanya tentang kebersamaan yang membahagiakan, tetapi juga tentang ketidakbersamaan yang tetap saja terasa menenangkan. Tanpa kekhawatiran dan juga tanpa kecemburuan yang mematikan.


Bersama namun selalu menciptakan banyak tanya, berdua namun serasa kesepian, dan berjarak selalu menawarkan kecurigaan. Betapa sulit memberikan kepercayaan, betapa sulit meyakinkan hati bahwa semua baik-baik saja, bahkan betapa sulit menerima semua rasa yang ternyata hanya berisi dusta. Bertahan atas nama cinta yang nyatanya hanya ego semata. Berjuang atas nama cinta yang nyatanya hanya hasrat semata. Lalu dimana letak kebahagiaan yang sesungguhnya, jika dia yang menawarkan cinta pun menggunakan topeng ketulusan?

Waktu akan selalu memberikan jawaban atas semua pertanyaan yang bahkan tak pernah terjawab. Pada akhirnya ketidaktulusan akan menunjukkan wujud aslinya. Bersembunyi dan mengatasnamakan cinta tak lantas membuatnya lupa bahwa hati yang tulus akan selalu membahagiakan.

Jika melepasmu adalah kebahagiaan, tak ada alasan untukku bertahan. Karena cinta terkadang memberi luka bagi pemiliknya agar ia paham bahwa memberikan cinta bukanlah hal yang mudah. Karena cinta juga butuh orang yang tepat untuk bahagia. Air mata tak selamanya memberi duka, karena akan selalu ada suka yang menyusulnya. Jika menangis hari ini akan memberi tawa esok, lalu kenapa aku harus menahannya?

Berjalan bersama tapi tak searah, tetap saja harus berpisah. Jika melepasmu adalah kebahagiaan, tak ada alasan untukku bertahan. Jika bersama hanyalah kemunafikan, tak ada alasan untukku bertahan. Jika tawa hanyalah sekedar hiburan, tak ada alasan untukku bertahan. Jika rindu hanyalah tentang hasrat, tak ada alasan untukku bertahan.

Terkadang melepaskan adalah bagian terbaik dalam sebuah kisah yang hanya berisikan kepedihan. Karena melepaskan bukanlah kekalahan, tetapi kebesaran hati untuk menerima bahwa memaksakan cinta bukanlah cinta.


Jika Melepasmu Adalah Kebahagiaan, Tak Ada Alasan Untukku Bertahan Jika Melepasmu Adalah Kebahagiaan, Tak Ada Alasan Untukku Bertahan Reviewed by slazhpardede on November 22, 2016 Rating: 5