Karena Cinta Yang Sesungguhnya Akan Bertahan Tanpa Harus Dipaksakan


Tanpa harus melewati batas dari diri sendiri, cinta yang sesungguhnya akan mampu menerima apa adanya. Meskipun menemui banyak sosok yang lebih baik, cinta sesungguhnya akan tetap memandangmu satu-satunya yang terbaik. Tidak perlu memaksakan diri untuk mencintai, cinta yang sesungguhnya tahu bagaimana cara mencintai dengan baik. Tidak perlu mengharapkan untuk dicintai, cinta yang sesungguhnya akan berbalas jika memang ia menemukan hati yang tepat.


Mencintai tak mengharuskanmu mengorbankan diri sendiri dan dicintai juga tak mewajibkanmu memasrahkan hati. Segalanya harus berjalan apa adanya agar cinta tak menyakiti banyak hati. Mencintai seadanya dan belajar melepaskan jika memang mencintai itu melelahkan hatimu. 

Jika ingin mendapatkan cinta yang sesungguhnya cinta, maka pantaskanlah dirimu menjadi seseorang yang layak menerimanya. Mencintailah bukan karena wajah yang rupawan ataupun hartawan, bukan pula karena kesepian ataupun untuk bahan pameran. Tetapi karena memang cinta itu ada, dan mencintai itu membahagiakan. 

Tak perlu bersusah payah merebut cinta orang lain, karena cinta yang sesungguhnya akan tetap kembali kepada pemilik yang sesungguhnya. Tak perlu menangisi cinta yang telah pergi, karena sesungguhnya cinta akan tetap datang menghampiri. Tak perlu memaksakan cinta berbalas dengan cinta, karena cinta akan selalu mengenal hati yang nyaman untuk dia singgahi. 

Tak ada yang perlu diagungkan dan diharapkan berlebihan. Segala sesuatunya akan berjalan sebagaimana adanya. Karena cinta yang hebat bukanlah tentang siapa yang kamu cintai ataupun yang mencintaimu. Cinta yang hebat adalah tentang bagaimana cinta itu bertahan meskipun banyak penghalang. Bagaimana rasa itu tetap hangat meskipun sang waktu tak bersahabat. Bagaimana diri sendiri tetap berusaha menjadi lebih baik meskipun dunia menawarkan banyak yang terbaik.

Berkali-kali tersakiti, berkali-kali pula akan tetap mencintai. Berkali-kali dibenci maka berkali-kali pula akan dicintai. Semua akan bertemu pada akhirnya, mencintai dan dicintai. Jangan membenci cinta hanya karena seseorang yang mengenalkanmu luka. Karena bahagia juga adalah bagian dari cinta yang kelak akan kamu terima. 

Tak perlu menahan dia yang tak ingin bersama, karena cinta tidak pernah memaksa. Tak perlu menghalangi dia yang ingin menghampiri hati yang lain, karena cinta juga harus belajar merelakan. Tak perlu menyesali cinta yang tak mampu berjuang, karena terkadang cinta hanya perlu dirasakan. Ikhlaslah untuk setiap kisah yang diberikan oleh cinta untukmu, karena cinta yang sesungguhnya akan bertahan tanpa harus dipaksakan.
Karena Cinta Yang Sesungguhnya Akan Bertahan Tanpa Harus Dipaksakan Karena Cinta Yang Sesungguhnya Akan Bertahan Tanpa Harus Dipaksakan Reviewed by slazhpardede on November 09, 2016 Rating: 5