Karena Terpaku Pada Cinta Yang Salah Membuatmu Lupa Bahwa Kamu Juga Berhak Untuk Bahagia


Semua orang berhak untuk mencintai pun dicintai. Tetapi tidak semua orang wajib mencintai orang yang mencintai mereka. Karena semua orang juga berhak memilih siapa yang layak yang dicintainya. Maka kamu tidak bisa memaksakan seseorang yang bahkan sangat kamu cintai untuk mencintaimu juga.


Sadar bahwa orang yang kamu berikan cinta adalah orang yang salah, terkadang tak lantas membuatmu menyerah. Bahkan cinta itu memberimu kekuatan untuk mempertahankan ego hingga membuatmu lupa diri. Menjadikanmu sosok yang menyedihkan karena merelakan diri tersakiti hanya untuk seseorang yang kamu cintai. Mencintai itu menyakitkan jika kamu mencintai orang yang salah.

Ketika harapanmu tidak menjadi kenyataan, kamu dengan mudahnya menyalahkan cinta. Ketika orang yang kamu cintai tidak berbalik mencintaimu, kamu dengan mudahnya membenci cinta. Ketika dia yang kamu cinta memperlakukanmu dengan buruk, kamu dengan mudahnya mengutuk cinta.

Cinta tak pernah salah, yang salah adalah caramu mencintai. cinta tak pernah salah, yang salah adalah ketidaktegasanmu dalam meninggalkan cinta yang salah. Ketika ia yang kamu sebut cinta memberimu luka, seharusnya tak ada alasan bagimu untuk bertahan. Namun cinta yang membuatmu buta atau itu hanyalah ego semata, akhirnya membuatmu bertahan dalam ketidakberdayaan.

Cinta itu bukan hanya tentang berani berkorban, tetapi juga tentang berani melepaskan ketika cinta hanyalah tentang kesakitan..

Ketika cinta memberimu pilihan, bertahan dalam cinta tetapi memeluk luka atau melepas dengan luka tapi memberimu bahagia. Dan dengan bodohnya kamu memilih untuk memeluk lukamu sendiri. Kamu tidak mampu menahan rasa sakit karena kehilangan, tetapi kamu memampukan diri terluka dalam kebersamaan. Ini bukanlah cinta.

Jangan pernah menyalahkan cinta jika kamu saja tidak memahami apa itu cinta. Jangan pernah menyebut itu adalah ketulusan jika apa yang kamu sebut tulus itu hanyalah sebuah tempatmu bersembunyi dari ketidakberdayaan karena takut kehilangan. Jangan mengagungkan kesetiaan jika setiamu hanyalah bertahan dengan orang yang tidak pernah menginginkan hatimu.

Seharusnya kamu bisa bahagia kalau saja kamu memiliki keberanian untuk meninggalkan cinta yang memiliki banyak luka. Karena terpaku pada cinta yang salah membuatmu lupa bahwa kamu berhak untuk bahagia.

Karena Terpaku Pada Cinta Yang Salah Membuatmu Lupa Bahwa Kamu Juga Berhak Untuk Bahagia Karena Terpaku Pada Cinta Yang Salah Membuatmu Lupa Bahwa Kamu Juga Berhak Untuk Bahagia Reviewed by slazhpardede on November 29, 2016 Rating: 5