Ketika Bersyukur Adalah Pilihan Maka Bahagia Adalah Hadiahnya


Hidup akan selalu menawarkan banyak hal yang mengundang tawa maupun air mata. Tak akan ada jaminan bahwa segala hal dalam hidup akan berjalan seperti yang kita inginkan, namun kita tetap bisa memilih kebahagiaan. Hidup itu pilihan, meskipun takdir selalu memberi luka, kita tetap berhak memilih untuk bahagia.


Bukan dengan melawan takdir atau menyalahkan sang Pencipta, tetapi dengan bersyukur untuk segala hal yang telah kita lewati. Menikmati setiap alur cerita, baik suka maupun duka. Menangis tetapi tidak meratap. Tertawa tetapi tidak hilang arah. Sedih ataupun bahagia, ketika kita mampu bersyukur maka semuanya akan tetap baik-baik saja.

Ketika waktu sedang berpihak pada kesedihan, maka bersedihlah sebagaimana kesedihan itu datang. Jangan pernah menyalahkan keadaan terlebih menyalahkan diri sendiri. Sedihmu hari ini tidak akan menjadi sedihmu seumur hidup jika kamu mampu menyadari bahwa semua yang memang akan terjadi haruslah terjadi. Ketika bahagiamu sedang menghampiri, berbahagialah. Ingatlah hari dimana kamu menangis hingga saat ini kamu mampu tersenyum bahkan tertawa kembali. Hidup itu begitu indah hingga terkadang kita lupa bahwa kita pernah meragukan kebahagiaan. 

"Bahagia itu ditentukan oleh hati, jika hatimu mengizinkan untuk bahagia maka kamu akan tetap bahagia meskipun keadaan tak mendukungmu untuk bahagia.."

Bersyukurlah meskipun keadaan sulit seakan tak pernah berlalu. Karena meskipun perlahan tetap saja badai akan berlalu. Bersyukurlah meskipun segala sesuatunya terasa begitu berat, hingga kamu lupa tentang lelah yang sedang kamu rasakan. Bersyukurlah meskipun begitu menyakitkan, hingga kamu lupa tentang luka yang selalu membuatmu menangis.

Ketika bersyukur adalah pilihan maka bahagia adalah hadiahnya. Tak ada gelap yang tidak akan pernah diterangi oleh cahaya. Karena bintang akan terlihat indah dalam kegelapan. Pun tak ada terang yang tidak akan pernah redup. Segala sesuatu dalam hidup ini akan berubah seiring berjalannya waktu.

Terimalah segala hal yang disediakan oleh kehidupan untukmu. Kamu hanya perlu menikmati tanpa keluhan. Menjalani tanpa berhenti, karena apapun yang terjadi hidup akan selalu memberikan cerita yang baru. Melangkahlah meskipun perlahan, jangan pernah berhenti jika tidak ingin tertinggal dibelakang. Hiduplah dengan penuh rasa syukur, maka kehidupan akan menghadiahimu kebahagiaan.

Ketika Bersyukur Adalah Pilihan Maka Bahagia Adalah Hadiahnya Ketika Bersyukur Adalah Pilihan Maka Bahagia Adalah Hadiahnya Reviewed by slazhpardede on November 15, 2016 Rating: 5