Ketika Melupakanmu Adalah Bagian Tersulit Untukku, Maka Tetaplah Dalam Kenangan Indahku


Tak ada yang abadi, segala hal tetaplah akan berubah. Demikan halnya dengan rasa, cinta tidak akan selamanya menjadi cinta. Terkadang cinta akan berubah menjadi benci, ketika orang yang kita cintai hanya menyakiti. Terkadang cinta juga bisa berubah menjadi penyesalan, ketika ia pergi sesaat setelah kita menyadarinya.

Gambar: Yoon Shi Yoon - Flower Next Door

Melupakan adalah bagian tersulit dari perpisahan. Bukan tentang kehilangan tetapi tentang rasa yang seakan tak ingin pergi ketika keadaan sudah berubah. Semakin ingin melupakan semakin semuanya hadir dalam ingatan. Mungkin kenangan tercipta bukan untuk dilupakan, mungkin pula kenangan adalah satu-satunya keabadian.

Ketika melupakanmu adalah bagian tersulit untukku, maka tetaplah dalam kenangan indahku. Ketidakmampuanku untuk melupakanmu adalah bukti bahwa cinta bukanlah hal yang mudah untuk dilepaskan. Meskipun jatuh cinta itu mudah namun patah hati tetaplah memiliki alur ceritanya sendiri. Meskipun mencintaimu itu sangat mudah namun membencimu bukanlah kesanggupanku.
Karena bagian tersulit dari perpisahan bukanlah kehilangan, tetapi mencoba melupakan.

Sang waktu seakan sedang menikmati kesedihanku, ia berlalu begitu lama hingga tak sedetikpun terlewatkan tanpa mengingatmu. Ada saatnya cinta memenuhi perannya sebagai racun yang mungkin bisa kapan saja membunuhmu. Tapi ada saatnya pula cinta menjadi obat penawarnya.

Cinta tidak akan pernah mampu berdiri tanpa luka. Meskipun akhirnya bahagia, tetap saja cinta akan melewati alur sedihnya. Ketika melepaskan adalah hal terbaik yang dapat ku lakukan untuk cinta, maka melupakanmu adalah hal buruknya. Jika pergi mampu membuatmu bahagia, maka aku pun berhak untuk bahagia. Walau tidak denganmu, cinta pasti memberiku bahagia itu.
Ketika Melupakanmu Adalah Bagian Tersulit Untukku, Maka Tetaplah Dalam Kenangan Indahku Ketika Melupakanmu Adalah Bagian Tersulit Untukku, Maka Tetaplah Dalam Kenangan Indahku Reviewed by slazhpardede on November 18, 2016 Rating: 5