Lebih Baik Sakit Hati Karena Berpisah Daripada Makan Hati Karena Bertahan


Kamu tidak akan pernah tahu apakah hubungan yang sedang kamu jalani pantas untuk dipertahankan sejauh hubungan tersebut dijalani dalam beberapa waktu. Jangan menyimpulkan dia 'baik' hanya karena segalanya terasa manis diawal hubungan. Karena setiap pasangan juga merasakan hal yang sama. Manis diawal adalah hal yang biasa dalam hubungan, namun apakah manis hingga akhir itulah yang harus kamu pertimbangkan.
Gambar : favim.com

Bukan karena hubungan tersebut sudah lama hingga kamu enggan memutuskan. Waktu tak pernah jadi jaminan untuk hubungan awet bahkan hingga ke pernikahan. Bertahanlah jika memang hubungan tersebut layak untuk dipertahankan. Berjuanglah jika memang dia yang kamu cintai layak untuk diperjuangkan. Tetapi lepaskanlah jika semuanya hanya memberimu luka.

Lebih baik sakit hati karena berpisah daripada makan hati karena bertahan. Jika memang tidak ada kebaikan yang kamu dan dia dapatkan dalam hubungan tersebut, kenapa harus bertahan? Dan jika memang kamu dan dia hanya kan saling menyakiti karena memaksakan diri, kenapa masih bertahan? Ada kalanya melepaskan adalah hal yang terbaik untuk cinta.
"Tidak ada pilihan lain selain melepaskan, sebab bertahan dalam hubungan yang salah adalah cara lain untuk menyakiti diri sendiri.." ~ lovebanget.com

Perpisahan hanya akan memberimu luka diawal, meskipun sulit namun pada akhirnya luka itu akan terobati. Namun jika kamu memaksakan diri mempertahankan hubungan yang bahkan sudah tidak ada cinta didalamnya, maka selama hubungan itu ada selama itu pula kamu akan tersakiti.

Tidak ada alasan untuk bertahan dengan seseorang yang dengan mudahnya mengatasnamakan cinta untuk bersamamu. Jika dia memahami arti cinta yang sesunguhnya, tentunya dia juga akan memahami bagaimana cara untuk membahagiakan. Walau dengan hal yang sederhana, cinta mampu memberimu kebahagiaan.

Terkadang kamu harus mengabaikan perasaan dan mendengarkan logika. Kehilangan cinta bukanlah hal yang mematikanmu hingga kamu takut untuk melepaskannya. Karena sesungguhnya kamu juga memiliki cinta yang bukan hanya dari dia, tetapi juga dari banyak orang disekitarmu yang bahkan lebih mencintaimu.

Lebih baik sakit hati karena berpisah daripada makan hati karena bertahan. Karena waktu akan selalu memberi kesempatan untukmu mendapatkan cinta. Jangan pernah takut untuk melepaskan jika memang bertahanpun tak membahagiakan.

LoveBanget.Com

@lovebanget

Lebih Baik Sakit Hati Karena Berpisah Daripada Makan Hati Karena Bertahan Lebih Baik Sakit Hati Karena Berpisah Daripada Makan Hati Karena Bertahan Reviewed by slazhpardede on November 04, 2016 Rating: 5