Penyesalan Terdalamku Adalah Ketika Aku Lebih Meyakini Sisi Baikmu dan Mengabaikan Sisi Burukmu


Wanita begitu lemah ketika diperhadapkan dengan perasaan. Seakan rasa itu memiliki hipnotis hingga membutakan banyak hal yang sebenarnya adalah tidak baik. Memilih untuk meyakini sesuatu yang terdengar baik namun terasa buruk. Memilih mengagumi hal yang terlihat membanggakan namun ternyata menghasilkan kekecewaan. Hanya karena sebuah rasa yang bernamakan cinta, semuanya terlihat baik-baik saja.


Ketika aku memilih untuk mengabaikan mereka yang mengatakan banyak hal tentangmu. Ketika aku memantapkan hati untuk cukup hanya meyakini apa yang terlihat baik olehku. Ketika egoku begitu menentang logika yang jelas-jelas sudah memperlihatkan sesuatu yang nyata. Ketika itu juga aku menyerahkan diri pada apa yang disebut dengan 'kecewa'.

Hanya tinggal menunggu waktu saja, semua yang terlihat baik olehku akan berubah. Semua yang ku pertahankan dalam pemikiranku akan sirna dan bersiap untuk menyambut kedatangan sang rasa yang menyakitkan bernama 'kecewa'.

Terkadang aku lupa bahwa tidak semua hal dapat terlihat olehku. Terkadang pula, apa yang terlihat baik tidaklah sepenuhnya baik. Dan yang selama ini aku yakini adalah, apa yang terlihat buruk juga memiliki sisi baik yang tidak semua orang mampu melihatnya. Seakan aku berbangga hati mampu melihat sisi baik tersebut. Ternyata yang terlihat hanyalah sedikit kebaikan untuk menutupi banyak keburukan.

Berpikir bahwa ketulusan juga mampu memberi kebaikan, namun ternyata tidak semua orang mampu menghargai sebuah ketulusan. Berharap bahwa cinta mampu mengubah segala hal buruk menjadi baik, namun aku lupa bahwa hanya diri sendiri yang mampu mengubahnya. Seketika hidup menempatkanku pada kisah yang menyedihkan. Membuatku menyesali segala hal yang kuperjuangkan dengan ketulusan.

Penyesalan terdalamku adalah ketika aku lebih meyakini sisi baikmu dan mengabaikan sisi burukmu. Ketika aku menyerahkan segenap hati untuk memberikan cinta. Aku menyesal karena menjadikan diriku bodoh untuk cinta dan aku lebih menyesal ketika aku menciptakan luka ku sendiri.

Penyesalan Terdalamku Adalah Ketika Aku Lebih Meyakini Sisi Baikmu dan Mengabaikan Sisi Burukmu Penyesalan Terdalamku Adalah Ketika Aku Lebih Meyakini Sisi Baikmu dan Mengabaikan Sisi Burukmu Reviewed by slazhpardede on November 07, 2016 Rating: 5