Percuma Setia Kalau Ternyata Setianya Sama Orang Yang Salah


Kesetiaan itu adalah hal yang paling penting dalam hubungan. Tanpa kesetiaan hubungan yang bernamakan cinta hanya akan sangat menyakitkan. Namun belakangan banyak orang yang salah memahami arti kesetiaan itu sendiri. Kesetiaan bukan hanya tentang kita yang setia pada dia yang kita cintai, tetapi juga tentang kepada orang seperti apa kita setia.


Artinya, kesetiaan dalam hubungan bukan hanya sebelah pihak. Karena akan sia-sia setia jika dia saja senang bermain hati dengan yang lain. Atau percuma saja setia jika hubungan yang kamu jaga dengan baik adalah bersama seseorang yang bahkan tidak pernah menghargaimu.

Setiamu tidak akan pernah berharga karena tertuju kepada orang yang salah. Terlepas dari bagaimana caramu memahami cinta, tetap saja kamu harus melihat dengan logika. Cinta itu bukan harus setia, tetapi saling setia. Kata 'saling' menekankan pada hubungan timbal balik, atinya baik kamu dan juga dia harus saling menjaga kesetiaan masing-masing.

Tuluslah mencintai jika dia memang layak untuk dicintai. Setialah jika dia juga mampu menjaga hatimu. Bertahanlah jika memang hatinya memberimu rasa nyaman. Berjuanglah jika memang bersamanya ada kebaikan untukmu dan juga dirinya dan bersamalah jika didekatnya selalu ada kebahagiaan.

Pada akhirnya kamu akan mampu menyadari pantaskah dia yang saat ini bersamamu mendapatkan kesetiaan darimu. Layakkah segalah kebaikan dan ketulusan yang kamu miliki dipersembahkan untuknya. Karena ketika semuanya tertuju pada orangyang salah, maka bukan hanya penyesalan yang akan kamu rasakan. Tetapi kekecewaan dan sakit hati.

Kebaikan memang tak seharusnya memilih penerimanya. Akan tetapi kesetiaan wajib tertuju pada orang yang tepat. Agar mereka yang mencintai pengkhianatan dan menggemari permainan hati menyadari bahwa hati yang setia adalah salah satu hal yang paling berharga yang tidak dengan mudah bisa dimiliki.

Setialah kepada dia yang memang pantas menerima kesetiaanmu. Karena akan sangat menyakitkan jika kamu menyetiakan hati pada seseorang yang benar-benar salah.

Percuma Setia Kalau Ternyata Setianya Sama Orang Yang Salah Percuma Setia Kalau Ternyata Setianya Sama Orang Yang Salah Reviewed by slazhpardede on November 11, 2016 Rating: 5