Teruntuk Dirimu Yang Diselingkuhi, Ketidakrelaanmu Saat Ini Akan Menjadi Rasa Syukurmu Esok Hari


Cinta tidak pernah mengizinkan kehadiran orang ketiga. Karena kesetiaan adalah bukti terkuat dalam hal mencintai. Namun akan selalu ada hati yang serakah dan menginginkan banyak hal tentang cinta. Akan selalu ada hati yang curang dan mengabaikan kesetiaan.


Ketika dia yang kamu cintai tak mampu menjaga hatinya sendiri, bagaimana mungkin ia layak dipercaya untuk menjaga hatimu. Ketika dia yang kamu banggakan lihai dalam bermain hati, bagaimana mungkin ia layak untuk dipercaya.

Seharusnya mencintai tak layak membuatmu buta tentang realita. Bahwasanya kesetiaan akan selalu menjadi syarat utama dalam hubungan. Jika perselingkuhan menjadi hal yang mudah untuk dimaafkan, maka ia akan dengan mudah pula untuk diulang. Tak ada jaminan kata maaf mampu menjadikan seorang pengkhianat hati berubah. Karena sesuatu yang salah tidak akan pernah dianggap salah jika dimaafkan dengan mudah.

Terlanjur cinta bukanlah alasan untuk mempertahankan seorang pengkhianat. 'Terlanjur Cinta' hanyalah alasan untuk menutupi ketidakrelaan dan kelemahanmu untuk melepaskan. Karena cinta yang bahkan sudah dikatakan terlanjur akan tetap bisa berubah, itulah hakikatnya sebuah rasa. Mengatasnamakan terlanjur cinta hanyalah jalan menuju penderitaan. Jika kamu saja tak mampu dengan tegas mengartikan cinta, maka jangan salahkan cinta ia yang kamu terima hanyalah luka.

Karena hukuman terbaik untuk sebuah pengkhianatan adalah ditinggalkan.

Teruntuk dirimu yang diselingkuhi, ketidakrelaanmu saat ini akan menjadi rasa syukurmu esok hari. Percayalah bahwa cinta yang sesungguh tidak akan pernah mendua hati. Dan percayalah bahwa melepaskan bukanlah akhir dari segalanya. Jika kamu mampu melepaskan seorang pengkhianat maka kamu juga pasti mampu menemukan seseorang yang lebih baik. Karena sesuatu yang telah hilang akan digantikan dengan sesuatu yang lebih baik.

Relakan dia yang telah mengkhianatimu bahagia saat ini. Bukan karena kamu tak layak untuk dicintai, tetapi karena kamu terlalu berharga untuk mencintai seorang pengkhianat.

Teruntuk Dirimu Yang Diselingkuhi, Ketidakrelaanmu Saat Ini Akan Menjadi Rasa Syukurmu Esok Hari Teruntuk Dirimu Yang Diselingkuhi, Ketidakrelaanmu Saat Ini Akan Menjadi Rasa Syukurmu Esok Hari Reviewed by slazhpardede on November 24, 2016 Rating: 5