4 Hal Baik Yang Seharusnya Kamu Sadari Setelah Putus Cinta


Putus cinta adalah saat yang paling menyakitkan. Ketika hubungan yang kamu perjuangkan berakhir dengan perpisahan. Ketika kamu harus kehilangan orang yang teramat kamu sayangi. Ketika harapan tentang hubunganmu seketika hilang. Menyakitkan bukan? Tapi guys, tahukah kamu, dibalik rasa sakit yang kamu alami saat putus cinta, ada 4 hal baik seperti berikut ini yang patut kamu sadari.


1. Kamu memiliki kesempatan untuk mendapatkan yang lebih baik


Kamu salah besar jika berpikir bahwa dia adalah satu-satunya kekasih terbaik untukmu. Faktanya, jika dia memang yang terbaik, hubungan kalian tidak akan berakhir. Jadi jangan terlalu mendramatisir perasaanmu saat ini. Jadi bersyukurlah jika akhirnya kamu berpisah, artinya kamu masih memiliki kesempatan untuk mendapatkan yang lebih baik. Jangan terpaku pada kesakitan di masa lalu, lihat didepan sana banyak kebaikan yang menantimu.

2. Kamu belajar dewasa dengan mengenal satu karakter


Hal baik dalam dunia permantanan adalah ketika kamu menjadikannya satu pelajaran berharga. Artinya kamu telah memahami satu karakter manusia yang mungkin saja suatu hari nanti akan bertemu dengan karakter yang sama. Segala yang terjadi di masa lalu adalah guru yang akan mengajarimu menjadi pribadi yang lebih dewasa.

3. Kamu lebih memahami karakter seperti apa yang terbaik untukmu


Dengan berakhirnya hubungan, akhirnya kamu pun memahami bahwa ada beberapa hal tentangnya yang tidak sejalan denganmu. Memang tidak ada manusia yang sempurna. Apalagi mencari sosok seperti yang kita inginkan. Tetapi paling tidak, putus cinta membuatmu lebih paham, karakter seperti apa yang sebenarnya lebih cocok denganmu. Jika kelak kamu ingin memulai hubungan yang baru, kamu bisa lebih tegas dalam menentukan pilihan.

4. Putus cinta adalah saat yang tepat untuk introspeksi diri


Ada banyak alasan kenapa hubungan harus berakhir ditengah jalan. Akan tetapi adalah bijak jika kamu tidak hanya menyalahkan sang mantan. Karena kamu juga bukan manusia sempurna yang tak luput dari kesalahan. Putus cinta adalah saat yang tepat untuk introspeksi diri. Flashback kembali, kesalahan seperti apa yang telah kamu lakukan. Agar dihubungan berikutnya kamu tidak melakukan kesalahan yang sama.

4 Hal Baik Yang Seharusnya Kamu Sadari Setelah Putus Cinta 4 Hal Baik Yang Seharusnya Kamu Sadari Setelah Putus Cinta Reviewed by slazhpardede on December 09, 2016 Rating: 5