7 Alasan Kenapa Seseorang Lebih Memilih Untuk Tidak Mengungkapkan Perasaannya


Ketika kamu diperhadapkan dengan rasa yang terpendam, sudah pasti kamu selalu dihantui dengan luka karena selalu berpura-pura tidak mencintainya. Menahan banyak perasaan yang membuatmu terpaksa memeluk lukamu sendiri. Takut kehilangan jika dia tahu perasaan kamu yang sebenarnya dan terluka jika kamu tetap memendam rasa itu.


Ada banyak alasan dibalik rasa yang enggan untuk diungkapkan. Bukan karena cinta tidak mampu menunjukkan wujudnya, namun karena cinta itu bisa saja melukai hati banyak orang. Inilah 7 alasan kenapa seseorang lebih memilih untuk tidak mengungkapkan perasaannya.

1. Dia sudah memiliki kekasih


Kita memang tidak bisa memilih akan jatuh cinta kepada siapa, namun kita tetap bisa menentukan apakah cinta kita perjuangkan atau bahkan kita lupakan. Jatuh cinta kepada seseorang yang sudah memiliki kekasih memang tidak dibenarkan. Namun rasa tetaplah rasa yang tidak bisa ditebak kapan dan kenapa ia datang menghampiri hati seseorang. Daripada memaksakan rasa yang tidak bertuan dan akan menghancurkan hubungan orang lain, lebih baik dipendam dan berusaha untuk dilupakan. Karena merebut kekasih orang lain adalah sisi terburuk dari sebuah rasa yang bernama cinta.

2. Dia tidak memiliki rasa yang sama


Tidak semua orang memiliki keberanian untuk mengungkapkan perasaannya terlebih jika ia menyadari bahwa orang yang ia cintai tidak memiliki rasa yang sama. Cinta yang tak berbalas menjadi alasan kuat seseorang memilih untuk memendam perasaannya.

3. Keluarga tidak menyukai dia


Cinta tanpa restu memang membutuhkan perjuangan yang tidak sedikit. Namun ketika seseorang sudah menyadari bahwa cintanya tidak mendapatkan restu dari keluarga, ia lebih memilih untuk tidak mengungkapkan perasaannya mengingat semuanya akan berjalan sulit dan mungkin akan melukai banyak orang. Meskipun terkesan pengecut dan demi kebaikan banyak orang ada kalanya memendam rasa itu adalah hal terbaik yang bisa dilakukan.

4. Tidak ingin merusak hubungan persahabatan yang sudah terjalin lama


Sahabat menjadi cinta itu memanglah indah, namun tidak sedikit hubungan persahabatan berakhir sia-sia ketika cinta telah tumbuh diantaranya. Terkadang cocok menjadi sahabat belum tentu cocok menjadi kekasih. Demi melindungi hubungan baik yang sudah terbina bertahun-tahun, banyak orang yang memilih untuk tidak mengungkapkan perasaannya kepada sang sahabat.

5. Dia sedang jatuh cinta dengan orang lain


Mencintai seseorang yang sedang jatuh cinta dengan orang lain itu cukup menyedihkan. Ketika kamu berjuang untuknya, dia malah berjuang untuk orang lain. Dia sedang bahagia dengan rasa yang dia punya saat ini, dan kamu hanya bisa tersenyum lirih. Kamu memilih memendam rasa demi menjaga bahagia yang sedang ia rasakan saat ini.

7. Merasa tidak pantas untuk memilikinya


Perasaan minder pasti ada ketika kamu jatuh cinta pada seseorang yang memiliki sesuatu yang lebih daripada kamu. Baik dari segi penampilah, pendidikan, keluarga ataupun harta. Kamu tidak percaya diri untuk mengungkapkannya karena takut akan dikecewakan oleh keadaan yang mungkin membuatmu rendah diri.

7 Alasan Kenapa Seseorang Lebih Memilih Untuk Tidak Mengungkapkan Perasaannya 7 Alasan Kenapa Seseorang Lebih Memilih Untuk Tidak Mengungkapkan Perasaannya Reviewed by slazhpardede on December 27, 2016 Rating: 5