5 Tanda Ini Menunjukkan Kalau Calon Mertua Setuju Dengan Hubungan Kalian


Saat kamu merasa bahwa si Dia adalah orang yang tepat dan kamu tunggu – tunggu selama ini, kamu pasti ingin mengajak Dia untuk menjalani hubungan yang lebih serius yaitu menikah. Menikah bukanlah suatu hal yang mudah tapi bukan juga sulit untuk dijalani. Banyak perkara yang membuat sebagian orang merasa bahwa menikah adalah hal sulit dan merepotkan.

Sebelum menjalani fase persiapan pernikahan hingga akhirnya menikah ada satu fase sangat krusial yang menentukan apakah kamu dan si Dia bisa menikah atau tidak, yaitu meminta persetujuan dari calon mertua. Tanda kalau calon mertua setuju adalah saat kehadiran kamu sudah bisa diterima ditengah – tengah keluarga. Seperti dikutip dari Psychology Today (11/01/17), ada 5 tanda - tanda kalau calon mertua merestui hubungan kalian.

1.       Memberi Perhatian Lebih

Saat kamu berkunjung atau bertemu dengan calon mertua, mereka akan memberi perhatian lebih. Misalnya meninggalkan aktivitas mereka demi menemui kamu, mengajak ngobrol sambil minum kopi, atau makan malam bersama. Jika mereka tidak nyaman dengan kehadiranmu maka bisa jadi kamu belum bisa diterima menjadi salah satu anggota keluarga mereka. 

2.       Banyak Mengajukan Pertanyaan

Salah satu tanda bahwa orang lain menyukai atau tertarik dengan kita adalah banyak pertanyaan yang diajukan oleh orang tersebut, begitu juga dengan calon mertua. Saat mereka banyak mengajukan pertanyaan bukan berarti mereka cerewet atau bahkan sekedar kepo, justru itu menunjukkan bahwa mereka tertarik dengan kamu dan ingin mengetahui tentang keprobadianmu secara mendalam.

3.       Membahas Pertemuan Dengan Anggota Keluarga Lain


Jika calon mertua mulai membicarakan rencana untuk mempertemukan kamu dengan anggota keluarga lain misalnya kakek – nenek, om – tante, atau kerabat lain bisa jadi ini adalah sebuah pertanda bahwa kamu sudah mendapatkan ‘lampu hijau’ untuk bisa menikahi anak mereka.

4.       Mengenalkanmu Secara Resmi Kepada Publik

Bukan hanya dikenalkan pada anggota keluarga inti, tanda kalau calon mertua sudah memberi persetujuan adalah mereka mulai mau mengajak kamu dan memperkenalkan kamu secara resmi kepada publik dalam acara – acara yang mereka hadiri. Misalnya family gathering atau acara pernikahan yang dihadiri banyak rekan kerja atau kerabat jauh lainnya.

5.       Membuat Rencana Untuk Bertemu Lagi

Kesan baik saat pertama bertemu menjadi titik acuan dalam keberhasilan misi yang kamu jalani. Kesan pertemuan pertama akan menentukan keberlangsungan pertemuan – pertemuan selanjutnya. Jika calon mertua sudah mulai merencanakan kapan kalian akan bertemu kembali berarti misi kamu berhasil.
5 Tanda Ini Menunjukkan Kalau Calon Mertua Setuju Dengan Hubungan Kalian 5 Tanda Ini Menunjukkan Kalau Calon Mertua Setuju Dengan Hubungan Kalian Reviewed by ngshtrns on January 13, 2017 Rating: 5