Bagaimanakah Pacaran yang Sehat?





Terlalu sering bertengkar dengan pasangan? Berikut ini ada beberapa tips yang dikutip dari National Domestic Violence Hotline & Break the Cycle, tahun 2013, untuk mempertahankan hubungan yang sehat dengan pasangan. Simak ya!

Speak up
Jangan merasa ragu untuk membicarakan hal-hal yang dirasa mengganggu. Komunikasi yang terjaga dengan baik merupakan indikasi bahwa hubungan kita dengan pasangan berlangsung dengan sehat.

Respect your partner
Hargai semua pendapat yang diutarakan oleh pasangan. Tetap hargai usahanya untuk mengutarakan pendapat meskipun dirasa tidak sesuai dengan kita yaa. Karena  ia sudah bersusah payah untuk menyampaikan apa yang ia pikirkan dan rasakan kepada kamu loh!

Compromise
Cobalah untuk berkompromi setiap kali menemukan pertentangan dengan pasangan. Temukan solusi yang seimbang, dengan mencari jalan tengah agar keinginan kamu dan pasangan dapat sama-sama terpenuhi. Jangan memaksakan kehendakmu atau berkorban terus menerus yaa. Semakin sering kamu melakukannya, maka semakin tidak sehat lah hubunganmu karena berat sebelah.

Be supportive
Pacaran yang sehat memberikan dukungan satu sama lain dan saling memberi semangat untuk terus maju mengejar impian.

Respect each other’s privacy
Tidak semua hal perlu diceritakan pasangan kepadamu, begitupun sebaliknya. Tetap hargai dan beri ia jarak untuk menjaga hal-hal privasinya ya.  Seperti lirik lagu Tulus, “Kita tetap butuh ruang sendiri-sendiri untuk tetap menghargai rasanya sepi”




Bagaimanakah Pacaran yang Sehat? Bagaimanakah Pacaran yang Sehat? Reviewed by Arrundina Puspita Dewi on January 24, 2017 Rating: 5