Baper Gak Melulu Buruk, Justru Ada Baiknya Juga




Punya sifat baper memang merepotkan salah – salah gak bisa mengaturnya malah berdampak kurang menyenangkan, bukan cuma untuk diri sendiri tapi juga lingkungan sekitar. Meski selalu terkesan kurang baik ternyata sifat bapermu itu kadang juga ada manfaatnya loh.

Seseorang yang gampang baper berarti memiliki sensitifitas perasaan yang tajam, yang berarti seseorang dengan sifat tersebut bisa dengan mudah memahami emosi yang dirasakan oleh orang lain. Makanya orang yang sensitif mudah terbawa suasana yang dia lihat atau dengar disekitarnya. Tidak mudah untuk bisa memahami emosi orang lain, makanya kamu bisa memanfaatkan ini untuk membantu orang lain. Misalnya mendengarkan keluh kesah, menenangkan teman yang sedang marah atau menangis, atau bahkan membantu orang lain yang sedang berusaha menaklukan sifat bapernya juga.

Hampir sama dengan mampu memahami emosi orang lain, memiliki empati tinggi juga menjadi salah satu sisi baik dari kamu yang bersifat baper. Karena kamu bisa memahami orang lain makanya kamu merasakan apa yang orang lain rasakan. Dengan perasaan sensitif yang kamu miliki, sehingga hati kamu tergerak untuk membantu meringankan beban orang lain.

Karena banyak memahami orang lain kamu bisa berkaca dari pengalaman mereka, dan dari situ kamu jadi sering melakukan introspeksi diri. Introspeksi diri memang baik tujuannya agar bisa memperbaiki diri jadi lebih baik lagi, tapi buat kamu yang tingkat bapernya tinggi hati – hati saat mengintrospeksi diri. Bisa – bisa karena kamu menyadari akan kekurangan – kekurangan yang ada di dirimu jadinya malah membuat kamu jadi patah semangat, sedih, dan merasa gak beruntung. Jangan sampai ini terjadi ya.


Nah, kalau merasa ada tanda – tanda yang menunjukkan sifat baper di diri kamu sebaiknya kamu segera mengatur siasat gimana caranya agar kamu bisa menyesuaikan diri dengan situasi, kapan kamu bisa membebaskan sifat baper kamu dan kapan pula kamu meredam sifat itu. Agar sifat gampang baper kamu itu memberi dampak yang baik bagi lingkungan sekitarmu.

Baper Gak Melulu Buruk, Justru Ada Baiknya Juga Baper Gak Melulu Buruk, Justru Ada Baiknya Juga Reviewed by ngshtrns on January 20, 2017 Rating: 5