Begini Jadinya Kalau Punya Sifat Gampang Baper


Kalau kamu adalah orang yang punya sifat over sensitive dan gampang baper, sebaiknya mulai dikurangi dari sekarang karena bukan hanya akan berdampak buruk buat dirikamu sendiri tapi juga buruk buat orang disekitar kamu. Begini jadinya kalau kamu punya sifat gampang baper.


·         Sering Bertengkar Dengan Pasangan


Salah satu keburukan dari sifat gampang baper adalah jadi sering bertengkar dengan pasangan. Meski hal yang menjadi alasan perdebatan adalah masalah sepele, tapi karena sifat over sensitive menjadikan hal sepele yang seharusnya tidak harus diperdebatkan menjadi sebuah hal yang serius. Inilah pentingnya memahami kepribadian pasangan, jangan sampai hal sepel menjadi penyebab keretakan hubungan.

·         Negative Thinking


Merasa bahwa semua hal yang ada didunia ini selalu bersangkutan dengan dirimu. Ketika ada seseorang berbicara dengan berbisik dengan orang lain dan kebetulan mereka berada didekatmu, jadi kamu langsung mengira bahwa topik yang mereka bicarakan adalah menjelek – jelekkan dirimu. Padahal belum tentu mereka membicarakan hal buruk, bisa jadi mereka hanya ingin berkenalan atau menyapamu tapi takut karena kamu pasang ekspresi wajah jutek.

·         Mudah Terserang Stres


Karena sering berpikiran negatif dan menganggap hal – hal lebih serius sehingga mudah terserang stres. Bukan hanya stres penyakit lain seperti sering pusing, anemia, gangguan pencernaan bahkan terburuknya hingga gangguan mental. Keputusan terbaiknya adalah mulai membiasakan diri untuk berpikir positif dan sesekali melakukan hal yang bisa membuat pikiran fresh seperti berlibur, jalan – jalan, atau nonton.

·         Sulit Untuk Bergaul


Seseorang dengan sifat over sensitive akan sulit bergaul dengan orang – orang yang memiliki latar belakang berbeda, gimana mau dapat pacar kalau bergaul aja sulit. Sulit bukan berarti tidak mungkin bisa bergaul, kamu bisa mencoba bergaul dengan orang yang menurut kamu nyaman untuk diajak ngobrol atau sharing, yang bisa menjaga pola pemilihan kata saat berbicara. Karena orang baper biasanya karena tersinggung atau kurang suka dengan kata atau kalimat yang digunakan lawan bicara dalam obrolan.

·         Diajuhi Teman


Karena gampang baper jadinya teman – teman enggan untuk mengajak kamu bergabung dengan mereka. Mereka menganggap kamu kurang asyik apalagi saat diajak bercanda, karena kamu menganggap semua pembicaraan adalah hal serius. Kalau pun kamu berada di lingkup pergaulan mereka pasti ada ‘dinding’ pemisah antara kamu dan mereka, inilah yang sering membuat suasana jadi awkward. Bukan cuma teman, bisa jadi gebetan kamu pun mungkin akan menjauhimu.

·         Aktivitas Terganggu


Bukan hanya membuat kamu merasa terisolasi karena sulit bergaul, sifat baper juga bisa mengganggu aktivitas harian kamu. Misalnya saat bekerja kamu dapat perintah dari manajer atau bos, tapi perintah disampaikan dengan intonasi bicara yang tinggi seperti sedang marah. Pasti kamu merasa bahwa kamu sedang dimarahi padahal tidak melakukan kesalahan apapun, dan merasa bahwa kamu adalah orang yang paling sial. Ini akan membuat kamu bad mood dan berakibat pada pekerjaanmu yang hasilnya berantakan, bahkan pasangan kamu pun kena imbasnya. Duh...

Begini Jadinya Kalau Punya Sifat Gampang Baper Begini Jadinya Kalau Punya Sifat Gampang Baper Reviewed by ngshtrns on January 19, 2017 Rating: 5