Biar Gak Gampang Baper, Coba Kamu Ikuti Cara Ini


Kalau kamu punya kebiasaan gampang marah atau gampang sedih berarti suasana hatimu lagi kacau dan kamu harus berani memulai mengontrolnya. Nah, biar suasana hatimu membaik dan gak gampang baper kamu bisa ikuti cara – cara berikut ini.


·         Bergaul Dengan Orang Berbagai Macam Latar Belakang



Kamu gampang baper mungkin karena kamu selalu bergaul dengan orang yang sama, yang pola pikir dan latar belakangnya kamu ketahui dan orang tersebut juga tahu karakteristik kamu seperti apa. Cobalah memulai untuk bergabung dan bergaul dengan orang baru yang punya latar belakang dan karakteristik berbeda – beda, temukan sesuatu yang baru biar hidup kamu gak monoton. Bisa jadi karena kehidupan kamu selalu sama setiap harinya itu membuat kamu jenuh, makanya gampang baper sama sesuatu yang gak biasa kamu jalani.


·         Banyak Bercanda


Mungkin kamu adalah orang yang serius dan teliti, tapi pernah gak kamu jenuh dengan sifat keseriusanmu itu? Punya sifat serius memang sangat bagus, tapi kadang gak semua hal didunia ini kamu anggap atau kamu atasi dengan keseriusan. Bercanda sedikit bolehlah supaya otot tegang diwajahmu sedikit mengendur dan pikiranmu jadi lebih fresh. Mungkin kalau lingkunganmu sehari – hari memang menuntumu untuk selalu serius, coba di akhir pekan kamu bertemu dengan orang yang lebih santai yang bisa ngajak kamu bercanda tanpa baper.


·         Mengontrol Suasana Hati (Mood)


Kalau kamu orang yang gampang marah atau sedih atau bahkan tanpa ekspresi dalam menyikapi suatu masalah, mungkin kamu harus berlatih bagaimana caranya mengontrol mood. Pola hidup yang sehat juga menjadi salah satu penentu naik – turunnya mood. Selain berolah raga secara teratur, mengonsumsi makanan sehat dan selalu berpikir positif juga menjadi cara dalam menjaga mood baik tetap terjaga.


·         Tidur


Mungkin karena kamu lelah dan jenuh dengan aktivitas dan rutinitasmu sehari – hari yang membuat kamu gampang baper. Mungkin dengan tidur yang cukup bisa membantu menghilangkan kejenuhan dan kelelahan memperbaiki mood kamu.


·         Menyibukkan Diri Dengan Hal Positif



Saat kamu merasa bahwa suasan hatimu kurang baik, sebaiknya mulai alihkan perhatianmu dengan menyibukkan diri dengan hal positif. Misalnya menonton acara komedi di TV, mendengarkan musik yang bisa membangkitkan mood, mencoba resep masakan baru, berolah raga, main game, belanja, dan hal lainnya. Jika memang tidak memungkinkan dilakukan sendiri, coba ajak teman siapa tahu dengan sharing ke teman kamu mood kamu jadi lebih baik.


·         Makan



Pernah dengar ungkapan bahasa slang “Laper galak, kenyang bego” ? mungkin istilah itu ada benarnya. Seseorang yang beraktifitas dengan perut lapar biasanya emosinya lebih tinggi, apalagi kalau masalah yang dihadapi rumit dan tidak segera selesai maka tingkat emosinya bisa berlipat ganda. Salah satu cara mengatasinya adalah dengan makan, tapi pastikan jangan makan terlalu banyak karena akan mengahmbat sistem kerja otak menjadi lebih lambat.
Biar Gak Gampang Baper, Coba Kamu Ikuti Cara Ini Biar Gak Gampang Baper, Coba Kamu Ikuti Cara Ini Reviewed by ngshtrns on January 20, 2017 Rating: 5