Bukan Mitos, Faktanya Banyak Juga Perempuan Minta Maaf Duluan




Sering gak sih mendengar atau membaca kalimat “Ini salah. Itu salah. Pokoknya laki - laki selalu salah.” atau “Laki - laki salah, laki - laki minta maaf. Perempuan salah, laki - laki juga yang minta maaf.” Ada juga “Perempuan minta maaf duluan? Itu cuma mitos.” Hmmm... Bener gak sih kalo perempuan minta maaf duluan itu hanya mitos?

Selalu ingin dipuji, ingin terlihat sempurna dan gak mau terlihat lemah sepertinya udah jadi sifat dasar perempuan. Perempuan lebih cenderung menggunakan perasaan dari pada logika dalam melakukan banyak hal, misalnya dalam mengambil keputusan atau mempersepsikan sesuatu. Apalagi kalau memang perempuan tersebut punya kepribadian yang mudah emosi dan gengsinya tinggi.

Mungkin karena gak mau terlihat lemah makanya banyak perempuan yang jarang mau minta maaf duluan. Jarang bukan berarti gak pernah loh ya guys, dalam situasi tertentu perempuan juga mau minta maaf duluan kok.

Melakukan Kesalahan Fatal
Semua orang pasti pernah melakukan kesalahan, laki – laki maupun perempuan sama aja. Bedanya, kalau perempuan akan minta maaf duluan kalau dia udah melakukan kesalahan yang fatal. Meski pasangannya belum tau hal yang sebenarnya, sebagai perempuan yang bisa menghargai hubungan dan menghargai pasangannya dia pasti akan jujur dan mengakui kesalahannya. Kesalahan fatal yang sering terjadi dalam sebuah hubungan misalnya selingkuh atau hal lain yang bisa membuat pasangannya marah besar.

Terlanjur Sayang
Bukan cuma laki – laki yang akan melakukan apapun demi kebahagiaan pasangannya, perempuan juga akan melakukan hal yang sama. Banyak laki – laki yang mau berjuang hanya diawal hubungan aja, setelahnya perempuan yang justru banyak berjuang dan melakukan apapun demi kebahagiaan bersama. Itu karena perempuan udah terlanjur sayang sama pasangan. Tapi bukan berarti perempuan itu lemah, saat udah ‘gerah’ dengan situasi hubungan yang buruk ia bisa memberontak dan berhenti menyayangi.

Mengalah Daripada Bermasalah
Namanya juga perempuan sensitif kalau masalah perasaan, sekalinya sayang sama pasangannya akan berusaha gimana caranya biar hubungannya dengan pasangan tetap terjaga. Bahkan gak sedikit perempuan yang mau menurunkan ego dan gengsinya demi sebuah keputusan akhir yang baik. Misalnya mau mengalah dalam perdebatan demi mencegah timbulnya masalah. Meskipun belum tentu sepenuhnya pihak perempuan yang salah, tapi lebih memilih buat mengalah.

Memang Salah
Gak cuma karena melakukan kesalahan fatal, perempuan juga gak akan segan untuk minta maaf duluan kalau memang dia berada di pihak yang salah. Walaupun awalnya gak mau mengakui kesalahan yang sudah diperbuat, tapi pasti akhirnya akan mau mengakui kalau ada bukti atau fakta yang bisa membuktikan kalau dia salah. Misalnya berbohong atau melakukan hal yang sudah janji gak akan dilakukan lagi.


Bukan Mitos, Faktanya Banyak Juga Perempuan Minta Maaf Duluan Bukan Mitos, Faktanya Banyak Juga Perempuan Minta Maaf Duluan Reviewed by ngshtrns on January 13, 2017 Rating: 5