Cara Menggunakan Make-Up Untuk Pemula


Buat wanita yang baru mengenal make-up, pasti bingung cara memakai. Hal-hal seperti ini, memang sering dirasakan setiap wanita. Tapi supaya kamu nggak galau, karena make-up, maka Lovebanget akan berbagi tips cara menggunakan make-up untuk pemula. Hal ini sangat penting, karena dalam menggunakan make-up kamu harus hati-hati. Karena kalau terlalu berlebihan, maka kamu bisa jadi pusat perhatian. Nah mendingan langsung aja kita simak yuk!

Berikut ini cara menggunakan make-up untuk pemula :

1. Bersikanlah wajah

Dalam menggunakan make-up kamu harus memastikan wajah kamu dalam keadaan bersih. Karena pada saat kamu ingin menggunakan make-up wajah kamu harus bersih dari kotoran yang menempel. Jadi sebaiknya kamu cuci wajah kamu terlebih dahulu, dengan menggunakan sabun pencuci muka.

2. Gunakan pelembab

Setelah wajah kamu benar-benar bersih, maka hal yang harus kamu lakukan selanjutnya ialah menggunakan pelembab. Hal ini bertujuan agar make-up yang kamu gunakan lebih meresap ke kulit dan menjadi lebih tahan lama.

3. Gunakan foundation

Sesudah menggunakan pelembab maka yang harus kamu gunakan ialah foundation atau alas bedak. Foundation ini berguna untuk menutupi bekas jerawat, bintik hitam, dan lain-lain. Sebaiknya, pada saat kamu menggunakan fundation kamu harus menyesuaikannya dengan warna kulit kamu. Hal ini bertujuan agar mendapatkan kesan yang lebih natural. Jadi kamu harus menyesuaikannya dengan warna kulit kamu ya!

4. Pakailah bedak

Setelah kamu menggunakan pelembab dan foundation maka yang selanjutnya ialah menggunakan bedak. Sebaiknya kamu menggunakan bedak, yang sesuai dengan warna foudation kamu. Ini bertujuan untuk menghindari tabrak warna, antara foundation dan bedak yang kamu gunakan. Dan sebaiknya gunakanlah bedak padat, agar make-up kamu menjadi lebih tahan lama.


 5. Gunakanlah make-up mata.

Agar penampilan kamu lebih menawan maka kamu dapat menggunakan make-up mata. Make-up mata ini seperti eye shadow, eye liner, pensil alis, dan maskara. Pada saat menggunakan eye shadow buat kamu yang baru pemula maka gunakanlah warna-warna terang dan lembut. Karena eye shadow yang berwarna ini, akan memberikan kesan lebih natural. Jadi pilihlah warna-warna terang. Selanjutnya kamu bisa menggunakan eye liner. Eye liner berfungsi untuk mempertajam mata kamu. Pada saat memakai eye liner usahakan agar garisnya tidak terputus. Dan kemudian ratakan dengan memakai kuas kecil. Setelah menggunakan eye liner, maka kamu harus menggunakan pensil alis. Sebaiknya dalam menata alis, jangan terlalu tebal dan jangan juga terlalu tipis. Hal ini agar alis kamu terlihat lebih natural.

6. Gunakan make-up bibir dan pipi.

Setelah bagian mata kamu selesai, maka kamu bisa melanjutkannya ke bagian bibir dan pipi. Agar pipi kamu terlihat lebih cantik, maka kamu bisa menggunakan blush on. Dalam memilih warna blush on agar lebih natural ialah warna merah muda, coklat muda, dan orange muda.

Untuk bagian bibir, agar bibir kamu terlihat lebih menawan maka kamu bisa menggunakan lipstik dan lipgloss. Sebaiknya dalam menggunakan lipstik kamu gunakan warna-warna yang natural saja, misalnya warna merah muda. atau juga bisa warna peach. Sebaiknya buat kamu yang baru belajar make-up, hindari warna-warna yang mencolok ya.


Setelah memakai lipstik, maka kamu bisa mengoleskan lipgloss ke bibir kamu. Lipsgloss ini berguna untuk memberikan kesan penuh di bagian bibir kamu. Dan bibir kamu akan terlihat lebih menawan.
Cara Menggunakan Make-Up Untuk Pemula Cara Menggunakan Make-Up Untuk Pemula Reviewed by Ade Ramadanti on January 23, 2017 Rating: 5