Ciri – Ciri Ini Bisa Menjadi Petunjuk Apakah Kamu Termasuk Orang Yang Gampang Baper Atau Bukan

Sifat baper sering tertuju pada orang yang mudah tersentuh, melankolis, menganggap segala sesuatu adalah serius, berlebihan dan bahkan bisa stres jika mendapati sesuatu yang tidak sesuai dengan keinginan. Memiliki kepedulian yang tinggi namun juga kadang sering disebut cuek, karena banyak orang yang mudah baper lebih banyak menyendiri dan diam.
Kata Baper sendiri merupakan singkatan dari Bawa Perasaan yang akhir – akhir ini menjadi salah satu kamus hits dikalangan anak muda. Orang yang gampang baper biasanya punya sifat seperti berikut:


·         Pengekspresian Emosi Yang Berlebihan


Orang baper biasanya mudah marah tapi mudah juga sedih dan cara pengekspresian dari emosi yang sedang dirasakan biasanya lebih terlihat berlebihan alias lebay. Bisa saja saat diajak bercanda dengan teman dan agak berlebihan tiba – tiba langsung marah atau tersinggung, sampai – sampai emosinya meledak – ledak dan sulit dikontrol. Atau hanya melihat anak kucing yang terlantar dipinggir jalan langsung tiba – tiba nangis dan merasa sedih seharian.


·         Sulit Beradaptasi Dengan Lingkungan


Mungkin sulit mengatasi sifat yang sensitif karena seseorang yang punya sifat sensitif pasti akan sulit untuk bergabung dengan orang – orang yang memiliki sifat atau tabiat yang berbeda – beda. Misalnya orang yang memiliki sifat sensitif bertemu dengan orang yang kalau berbicara intonasi atau nada bicaranya tinggi pasti akan merasa bahwa dia seolah – olah sedang dimarahi oleh orang tersebut.

·         Berlebihan Dalam Memikirkan Sesuatu


Sering menganggap hal sepele menjadi sebuah hal yang patut dibesar – besarkan. Seperti saat ada laki – laki yang bersikap baik kepada perempuan yang punya sifat sangat sensitif, kemudian oleh perempuan tersebut menganggap bahwa kebaikan dari laki – laki tersebut adalah sebuah hal istimewa dan menganggap bahwa si laki – laki tertarik dengan si perempuan. Padahal laki – laki itu memang baik dan kebaikannya ia lakukan ke semua orang.


·         Suka Menyendiri


Orang yang suka menyendiri memang belum tentu orang yang gampang baper, tapi salah satu ciri kalau orang tersebut sensitifitasnya tinggi adalah sering dan suka menyendiri. Mungkin karena sulit beradaptasi dengan lingkungan sekitar makanya lebih memilih untuk menyendiri dengan dunianya sendiri. Bukan berarti orang yang suka menyendiri ini harus dijauhi, justru malah harus diajak bergabung  agar bisa membaur dengan lingkungan.


Ciri – Ciri Ini Bisa Menjadi Petunjuk Apakah Kamu Termasuk Orang Yang Gampang Baper Atau Bukan Ciri – Ciri Ini Bisa Menjadi Petunjuk Apakah Kamu Termasuk Orang Yang Gampang Baper Atau Bukan Reviewed by ngshtrns on January 18, 2017 Rating: 5