La La Land, Why We Love It So Much


Sudah nonton film yang sedang ramai dibicarakan ini?



Film musikal yang disutradarai Damien Chazelle ini dibintangi dynamic duo Ryan Gosling dan Emma Stone. Saking bagusnya, film ini memborong 7 penghargaan di 74th Golden Globe Awards, 8 Januari 2017 kemarin. Selama menonton kamu dijamin tidak akan menyesal karena disuguhi pemandangan Los Angeles yang indah, dress warna-warni yang dikenakan Emma Stone, dan tentunya, musik yang akan terus terngiang di telinga bahkan setelah keluar dari bioskop!

Tidak hanya eye & ear catching, film ini juga menyuguhkan cerita yang relatable dengan kehidupan kita.

La La Land bercerita tentang Mia Dolan dan Sebastian Wilder, dua orang yang sedang mengejar mimpi mereka. Mia adalah seorang aktris dan Sebastian adalah seorang pianis jazz. Keduanya berulang kali mengalami kegagalan dalam meraih mimpi mereka. Seperti romantic comedy pada umumnya, kedua orang yang sedang mengalami fase-fase sulit dalam hidup ini saling bertemu dan jatuh cinta. Then love makes these two dreamers living in a dream.

Meski sedang dimabuk cinta, hidup ternyata tidak selalu bahagia dan penuh dengan lagu-lagu indah. Even in a musical movie, loh! Perjuangan mereka untuk meraih mimpi tetap harus berlanjut. Berbagai konflik pun muncul selama mereka berusaha untuk meraih mimpi masing-masing.

Film ini sangat relatable dengan kehidupan kita, dan hal ini lah yang membuatnya begitu menarik. Siapa sih yang tidak memiliki impian dalam hidupnya? Perjuangan Mia dan Seb untuk meraih impian mereka juga kita alami di kehidupan nyata. Jadi, kita bisa memahami bagaimana perasaan mereka ketika mengalami hambatan dalam meraih impiannya. Berulang kali ditolak saat melamar pekerjaan, lingkungan tidak mengapresiasi usaha yang sudah dilakukan, putus asa karena berulang kali mengalami kegagalan dan banyak hal lainnya yang juga kita rasakan di kehidupan sehari-hari. Bedanya, hidup kita tidak diisi dengan lagu-lagu dan tarian. Now we know that music and dance make everything feels much better!

So, buat kamu yang belum nonton, buruan deh ke bisokop terdekat and feel the magic!


La La Land, Why We Love It So Much La La Land, Why We Love It So Much Reviewed by Arrundina Puspita Dewi on January 18, 2017 Rating: 5