Makanan Terbaik Untuk Menu Sarapan Pagi



Sarapan adalah modal dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Untuk itu, makanan yang dikonsumsi saat sarapan haruslah berkualitas. Tidak ada lagi alasan untuk tidak mengkonsumsi sarapan karena menu sarapan sederhana di bawah ini sudah cukup memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh kita. Apa saja?




Buah Pisang
Buah ini ternyata sangat dianjurkan untuk dijadikan menu sarapan pagi. Selain teksturnya yang lembut serta rasanya yang manis, pisang mengandung karbohidrat yang cukup dan membuat perut kenyang dalam waktu yang lebih lama. Buah ini juga mengandung potassium yang berperan menurunkan tekanan darah secara alami.

Telur
Selain mudah dalam menghidangkannya, telur merupakan makanan yang kaya protein dan vitamin D.

Buah semangka
Buah yang memiliki kandungan air yang cukup melimpah sangat cocok dikonsumsi di pagi hari sehingga dapat mencukupi kebutuhan cairan yang dibutuhkan tubuh. Buah semangka juga kaya akan kandungan likopen yang  mampu menyehatkan organ mata dan jantung, serta menangkal penyakit kanker.

Secangkir kopi tanpa gula
Minum kopi dalam jumlah yang wajar ternyata dapat menurunkan resiko terkena penyakit diabetes serta kanker prostat. Ini dikarenakan kopi mengandung kafein serta antioksidan yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menangkal penyakit tersebut.

Secangkir teh hangat
Jika tidak suka minum kopi, maka teh juga bisa dijadikan alternatif terbaik untuk minuman di pagi hari. Ini karena teh mengandung sumber antioksidan yang berperan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Buah melon
Kandungan air yang melimpah dalam melon mampu mencukupi kebutuhan cairan tubuh di pagi hari. Selain itu, melon juga mengandung vitamin A dan C.

Buah stroberi
Buah ini juga cocok untuk menu sarapan karena mengandung antioksidan, vitamin C, asam folat serta sejumlah serat. Stroberi juga berperan penting untuk meningkatkan kesehatan jantung.



Makanan Terbaik Untuk Menu Sarapan Pagi Makanan Terbaik Untuk Menu Sarapan Pagi Reviewed by Arrundina Puspita Dewi on January 20, 2017 Rating: 5