Pacar Main Game Terus, Adiksi Kah?



Seringkali kita, para cewek, kesal melihat pacar yang banyak menghabiskan waktunya untuk bermain game. Pertengkaran pun menjadi tak terelakkan saat pacar lupa menghubungi atau lupa dengan janjinya menjemput karena terlalu asik bermain game. Lantas, apakah pacar kita terkena adiksi game?

Adiksi bermain game terjadi ketika bermain menjadi aktivitas utama yang harus dilakukan setiap hari. Adanya kesenangan dan kelegaan yang muncul saat mengakses game namun tidak didapatkan di dunia nyata, membuat seseorang merasa gelisah dan kesal sehingga menjadi tergantung untuk terus menerus mengakses game yang dimainkannya.

Salah satu indikasi seseorang mengalami adiksi adalah bermain game dengan durasi lebih dari 35 jam per minggu.

Meski demikian, lamanya waktu yang dihabiskan untuk bermain game tidak semata-mata menjadikan pacar kita terkena adiksi game ya girls! Kita masih perlu mencari tahu informasi tambahan, apakah pacar:

  1. Langsung mengakses game setelah bangun tidur.
  2. Menghabiskan banyak uang untuk membeli peralatan penyokong game.
  3. Bermain dalam durasi, frekuensi dan intensitas yang kuat hingga mengabaikan aktivitas lain.
  4. Kesehatan terganggu karena mengabaikan kebersihan diri, pola tidur, makan tidak teratur dan berkurangnya aktivitas fisik.
  5. Akademik/karir terganggu karena bolos kuliah/kerja dan performa kerjanya menurun.
  6. Kehidupan sosial terganggu karena lebih banyak menghabiskan waktu di depan layar.
  7. Relasi dengan orang-orang terdekat terganggu karena berkurangnya waktu kebersamaan.



Jika 5 dari 7 indikator tersebut terpenuhi, maka kita perlu mewanti-wanti pacar bahwa aktivitasnya dalam bermain game sudah kelewat batas. Ingatkan dia bahwa bermain game boleh dilakukan asal tidak mengganggu keberlangsungan hidupnya yang lain. Selain itu, ingatkan pula bahwa sebagai pacar, kita pun memerlukan kehadiran dan kasih sayangnya.

Ketika pacar menemukan kenyamanannya bersama kita, tentu kesenangan yang didapatkan dari bermain game akan tergantikan. So, jangan mau dikalahkan game, girls! Buat pacar merasa nyaman untuk menghabiskan waktunya bersama kita.


Pacar Main Game Terus, Adiksi Kah? Pacar Main Game Terus, Adiksi Kah? Reviewed by Arrundina Puspita Dewi on January 17, 2017 Rating: 5