Pasangan Yang Cocok Sama Orang Gampang Baper, Kiranya Seperti Apa Sih?


Bukan cuma sulit bergaul dan nyari teman, orang yang gampang baper juga akan sulit mencari pasangan. Bahkan saat udah punya pasangan pun pasti akan banyak drama – drama melankolis yang hadir dan ini jadi makin sulit untuk menjalani hubungan. Tapi kalau kamu bertemu sama orang yang cocok, sifat baper kamu pasti gak ada apa – apanya buat dia. Terus, kira – kira seperti apa sih karakteristik pasangan yang cocok sama orang yang gampang baper?


·         Ekstra Sabar



Hal utama yang harus kamu perhatikan dari pasanganmu adalah apakah dia hanya sekedar penyabar atau ekstra penyabar, kenapa? Karena untuk menghadapi orang yang punya sifat gampang baper memang harus ekstra sabar. Apalagi kalau kamu mood-nya benar – benar lagi gak stabil, tanpa kabar dan sebab tiba – tiba kamu marah kemudian nangis apalagi kamu gak ngasih tau alasannya apa. Tapi beberapa jam kemudian kamu bisa ketawa terbahak – bahak cuma karena melihat badut sulap kepleset. Itulah kenapa orang sabar aja gak cukup untuk bisa mendampingi kamu, butuh orang yang ekstra sabar.  


·         Harus Pengertian


Selain ekstra penyabar sebisa mungkin pasangan kamu juga harus pengertian, setidaknya mengerti kebiasaan absurd kamu ini ya. Misalnya kamu bertemu sama orang baru dan belum mengenal kebiasaan kamu, mungkin awalnya akan menganggap hal biasa tapi semakin lama melihat sifat kamu pasti akan merasa risih juga. Sedang ngobrol serius tiba – tiba kamu baca artikel di handphone tentang putusnya hubungan Justin Bieber sama Selena, seketika kamu langsung sedih dan nangis. Belum lagi kalau kamu ternyata fans beratnya mereka, pasti kamu akan bilang “Yaudah aku mau kok gantiin posisi Selena jadi pacarnya Justin”. Orang yang gak biasa melihat kamu seperti itu pasti menganggap kamu aneh, jangan sampai pasangan kamu risih sama sifat kamu yang seperti itu ya.


·         Menerima Apa Adanya


Bukan cuma kamu kok, semua makhluk didunia ini pasti gak ada yang sempurna jadi jangan terlalu bersedih karena kamu punya sifat gampang baper. Apalagi kalau kamu berjodoh dengan orang yang bisa memahami kekurangan kamu dan menerima kamu apa adanya, bukan ada apanya. Hanya karena si dia menerima semua tentang kamu, lalu kamu seenaknya melakukan ini dan itu justru kamu sebaiknya merubah sedikit demi sedikit sifatmu itu.



·         Bukan Orang Yang Gampang Baper


Jangan sampai kamu bertemu dan menjalin hubungan sama orang yang punya sifat gampang baper juga seperti kamu. Coba kamu bayangkan kalau masing – masing dari kalian lagi dalam suasana hati yang kurang baik tapi gak ada yang mau mengungkapkan kemauan isi hati, bukan lagi saling ngambek tapi mungkin perang gerilya yang bakalan terjadi. Sebisa mungkin kamu mencari pasangan yang gak punya sifat kurang baik kayak kamu, biar bisa saling mengisi dan kehidupan hubungan kalian gak membosankan.


Bukan berarti kamu harus menolak atau menjauhi orang – orang yang gak punya karakteristik diatas ya guys, karena semua baik – buruk dalam suatu hubungan tergantung gimana kamu menjalaninya terlepas seperti apa sifatmu.
Pasangan Yang Cocok Sama Orang Gampang Baper, Kiranya Seperti Apa Sih? Pasangan Yang Cocok Sama Orang Gampang Baper, Kiranya Seperti Apa Sih? Reviewed by ngshtrns on January 21, 2017 Rating: 5